Belajar Lebih Detail Mengenai Perekembangan dan Pertumbuhan

Makhluk hidup di dunia ini pasti mengalami perkembangan dan pertumbuhan baik hewan,tumbuhan dan juga manusia.Ciri makhluk hidup yang bisa kalian amati yaitu pertumbuhan nah pas banget kali ini saya akan mebahas seputar tentang pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup.Biasanya apabila pertumuhan berjalan dengan cepat itu tandanya pertumbuhan anda sangat baik dan patut di syukuri.Nah langsung saja yuk kita baca lebih lanjut artikel di bawah ini.

Apa bedanya pertumbuhan dan perkembangan ????

Bingung ya kalian apa bedanya antara pertumbuhan dan perkembangan pasti di sini banyak yang tahu apa bedanya dua hal tadi dan ada juga yang tidak tahu tapi tentang saja bagi yang tidak tahu setelah kalian baca artikel ini pasti akan mengetahuinya.

Perkembangan dan Pertumbuhan Secara lengkap dan Detail
Perekmbangan danPertumbuhan
Pertumbuhan adalah proses pertambahan ukuran makhluk hidup karena terjadi pertumbuhan jumlah dan ukuran sel.

Perkembangan adalah prosess menuju kedewasaan yang di tandai dengan bekerjanya oragan-organ yang berada dalam tubuh misalnya organ reproduksi.

A.pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan
Pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan bisanya di tandai atau di awalai dengan prosess perkecambahan.Ketika biji yang anda tanama akan berkecambah sehingga akan mengalami pertumbuhan  ukuran,sedangkan untuk perkembangannya yaitu di tandai dengan terbentuknya akar,cabang,daun dan bunga.

Perkecambahaan berdasarkan letak kitiledonnya di bedakan menjadi dua macam di anaranya sebagi berikut:

a.Perkecambahan Epigel adalah perkecambahaan yang letak kitiledon terdapat pada permukaan tanah karena terdorong oleh hipokotil yang memanjang ke atas.

b.Perkecambahaan Hipogeal adalah perkecambahaan dimana  letak kitiledonnya tetap di bawah tanah,sedangkan pada perkecambahan ini plumular akan keluar dari permukaan tanah yang di sebabkan oleh epikotil yang memanjang ke atas.

B.Pertumbuhan dan perkembangan menurut faktor titiknya  di bedakan menjadi dua macam di antaranya sebagai berikut:

1.Pertumbuhan rimer adalah sebuah prosess pertumbuhan yang arah pertumbuhannya ke arah atas atau memanjang yang di sebabkan oleh jaringan meristem primer atau juga yang di kenal dengan meristem apikal.Contohnya seperti akar dan batang memanjang dan juga pertumbuhan tunas.

2.Pertumbuhan Sekunder adalah sebuah prosess pertumbuhan yang arah pertumbuhannya ke arah samping yang di sebabakan oleh jaringan meristem skunder atau di sebut juga (kambium).Contohnya seperti batang yang bertumbuh besar atau membesar ke samping karena aktivitas kambium pada batang tumbuhan Gymnospermae dan dikotil.

Sudah tau kan sekarang teman-teman semua tentang pengertian perkembangan dan pertumbuhan plus juga pengertian tentang pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan sekaligus macam-macamnya semoga artikel di atas bisa membantu anda semua yang mencari-cari artikel tentang perkembangan dan pertumbuhan ,Terima kasih sudah mau berkunjung di blog yang sederhana ini jangan lupa share dan apabila ada sala-salah kata saya minta maaf kepada anda .Silahkan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di bawah ini tentang artikel ini sangat membantu atau tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel