4 Tempat yang Jangan Anda Lewatkan Ketika Berada Di Madiun

4 Tempat yang Jangan Anda Lewatkan Ketika Berada Di Madiun
Pembahasan kali ini masi seputar di madiun , madiun memang banyak wisata yang menarik dan tempat-tempat menarik untuk di kunjungi mulai dari air terjun, monument, taman , tempat belanja dan juga untuk berziarah juga ada dalam Madiun. Untuk lebih jelasnya di bawah ini merupakan tempat-tempat yang asyik untuk di kunjungi.

1. Waduk Kedungbrubus

Wisata yang patut anda kunjungi yang pertama adalah Wduk Kedungbrubus yang terletak di perbatasan antara malang dan madiun lebih tepatnya terletak di Kecamatan  Pilangkenceng, Madiun Jawa Timur.Wisata ini di bangun pada tahun 2018.

Waduk ini berfungi untuk perairan di wilayah tersebut seperti irigasi dan lain sebagainya, Tempat ini memiliki panorama yang indah anda bisa sambil duduk menikmati pemandangan waduk ini .

2. Taman Wisata Umbul di Madiun

Taman Wisata Umbul  terletak di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Madiun Jawa Timur. Jarak dari pusat kota Madiun ke tempat ini sekiatar 20 km. Taman ini bersejarah karena peninggalan pada zaman penjajahan colonial Belanda.

Fasilitas pendukung di tempat ini adalah Roller Coaster, Kincir angin, Kora-kora dan ada banyak lagi yang tentunya bikin hati anda menyenangka, Bukan hanya itu di daerah tersebut terdapat pemandian dengan suasana pegununggan yang hijau dan asri yang tidak membuat pengunjung jenuh.Air dalam pemandian itu mengandung belerang sehingga cocok untuk mengobati penyakit kulit.

Fasilitas lain adalah anda dapat bermalam dengan menyewa rumah penginapan di wisata tersebut yang di dalam penginapan ini terdapat fasilitas seperti rumah makan, taman bermain, kebun binatang mini dan pesanggrahan. Wisata ini sangat cocok untuk di jadikan objek refreshing keluarga karena tidak membosankan.

3. Wisata Sejarah Nglambangan

Wisata selanjutnya yaitu Wisata Sejarah Nglamban yaitu wisata yang menjadi peningglan pada zaman Majapahit Empire. Letak dari wisata ini berada di Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Madiun Jawa Timur.Terdapat sebuah pura tua yang di gunakan untuk menyimpan benda pusaka dan setiap malam 1 syuro temapt ini di adakan tradisi upacara leluhur.

Wisata Sejarah Nglamban ini masi di bilang masi alami dan terjaga dengan baik seperti Pura Lambangsari yang berfungi untuk menyimpan benda pusaka, Watu Dakon.Adapun benda yang di simpan di dalam pura tersebut di antaranya Lumbung, Punden, Sendang Jambangan dan sumur kuno.Cocok untuk kalian yang mau berstudy tour di tempat ini sambil menambah wawasan anda.

4. Monumen Kresek

Di lihat dari namanya monument jelas ini bersejara di Madiun adapun Monume ini terketak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Madiun Jawa Timur.Wisata ini dari kota Madiun kira kira sekitar 8 km, Dalam Wisata Monumen ini  udaranya segar dan teduh sihngga sangat cocok untuk di jadikan tempat refresing.Biasanya  pada tanggal 1 Oktober tempat ini di gunakan untuk memperingati Hari Nasional Kesaktian Pancasila.

Nda juga dapat melakukan piknik di tempat ini dan juga dapat menikmati fasilitas yang tersedia pada monument ini misalnya Jogging Track, Ttempat Ibadah, Rumah makan, Toilet dan tempat bermain anak-anak.Bagi kalian yang mau berlbur di Madiun jangan lewatkan untuk mampir di Monumen ini.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua .

Terima kasih sudah mau mampir pada blog yang sederhana ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi teman-teman semua, Mohon maaf jika da salah-salah kata yang kurang baik pada postingan ini.

Author

0 Response to "4 Tempat yang Jangan Anda Lewatkan Ketika Berada Di Madiun"

Post a Comment