6 Istilah Dalam Adsense Yang Wajib Di Ketahui Oleh Publisher

Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang sedikit yang ada di dalam dashboard adsense,Biasanya orang yang baru masuk di dunia blogging dan blog mereka di approve mereka kesulitan untuk memahami cara kerja adsense.Bagaimana cara agar akun mereka tidak di banned pasti itu pertanyaan yang muncul di setiap orang yang baru mempunyai akun adsense.
beberapa istilah yang harus di ketahui oleh para blogger
Google adsense

Di dalam sebuah adsense banyak istilah yang harus di ketahui dan di fahami oleh setiap blogger adapun istilah tersebut di antaranya sebagai berikut Page View, CPC, CTR, CPM, dan eCPM maka mereka kebingungan apa artinya dari semua itu dan istilah di atas yang harus di pahami oleh para blogger.Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca di bawah ini.

Istilah dalam adsense yang wajib di ketahui oleh seorang blogger.


1.Page View (Jumlah Halaman)
Page View (jumlah halaman yang sudah terlihat) adalah jumlah iklan yang tayang pada blog ketika blog di kunjungi oleh seseorang.dalam hal ini adsense menghitung dari berapa banyak adsense yang anda pasang. Misal memasng unit iklan sebanyak 6 kali maka akan di hitung 6 kali.

2.Jumlah Klik (click)
Klik (click) adalah jumlah berapa banyak  unit iklan yang sudah terklik oleh pengunjung.

3.Cost per click (CPC)
Merupkan biaya yang di keluarkan oleh advertiser (seorang pengiklan) pada setiap satu klik dan bukan hanya klik akan tetapi view atau pengunjung dalam sebuah web atau blog.

4.Click Through  Rate (CTR)
Merupakan sebuah perbandingan presentasi untuk menghitung jumlah klik iklan dengan jumlah iklan yang tayang dalam sebuah blog. Contohnya ketika iklan tampil sebanyak 1000 kali dan mendapat 10 klik maka kalian bisa hitung sebagai berikut :10/1000x100=1%.Maka bisa di simpulkan bahwa setiap 1000 kali iklan tampil ctr tersebut mendapat 1%.

5. Revenue Per Thoushand Impression (RPM)
Adalah hasil dari pembagian jumlah pendapatan dengan jumlah impress halaman per 1.000 iklan yang tampil pada sebuah blog.

6. Estimated Earning (Perkiraan Pendapata)
Adalah sebuah hasil yang di dapat oleh publisher dari klik iklan yang sudah di tayangkan dalam sebuah blog atau website kalian.Semakin besar nilai cpc maka semakin besar pendapatan kalian.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan smeoga bisa membantu dan bermanfaat artikel saya ini jangan lupa untuk share apabila menurut anda berguna dan bermanfaat.Tinggalkan jejak kalian pada kolom komentar yang tertera di bawah mengenai artikel yang saya ketik ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel