Cara Menghindari Konten Di Salin Orang Lain

Dalam dunia blogging untuk membuat sebuah konten yang menarik yang tujuannya agar viewer atau trafik kita akan lebih tinggi. Setelah kita membuat artikel yang berkualitas terus ada yang copy paste konten yang kita buat pastinya kita tidak terima dengan hal seperti itu , Untuk itu pada pembahasn kali ini saya akan membahas tentang cara menghindari copy paste artikel yang kita buat kecuali pada halaman tertentu, Menonaktikan copy paste di sebuah blog memang lebih efektif untuk membuat konten kita lebih aman dari yang namanya copy paste.
Cara agar konten tidak dicopas orang
Blogging

Dengan kejahilan para spamer yang mengcopy artikel kita kemudian dia publish di blog mereka, Para spamer tersebut tidak ada hati dan tidak intropeksi diri andaikan artike di yang di copy? Gimana rasanya pasti jengkel kan maka dari itu buatlah konten sendiri janga copy paste milik orang lain.

Kenapa harus menonaktifkan copy paste pada blog??

Karena saya sudah jelaskan di atas tadi agar terhindar dari tangan orang-orang jahil yang mau mengcopy artikel kita maka dari itu saya menonaktifkan fungsi copy paste di blog.Menyalin artikel orang kemudian di publish di blog sendiri merupakan sebuah kejahatan karena sama aja mencuri karya seseorang.Menurut saya jadikan artikel tersebut sebagai refrensi bukan untuk menyalin semuanya.Akan tetapi di sini Kang Wau akan memberikan tutorial bagaimana cara artikel anda tidak bisa di copy agar terhindar dari tangan orang jahil.

Cara Mencegah Agar Artikel/Konten Kita Tidak Bisa Di Copy.

1.Tentunya anda harus login ke dashboard blogger anda.

2.Selanjutnya setelah login kalian pilih menu Tema----Edit HTML.

3.Kemudian silahkan cari script atau kode  ]]></b:skin> atau bisa juga cari kode  </style> cara mudah untuk mencari kode tersebut anda cukup tekan CTRL + F kemudian ketik kode yang anda cari.

4.Setalah ketemu kode (]]></b:skin> atau </style> ) pastekan script di bawah ini.

/* ---Kode Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste---*/ .post-outer {
-webkit-touch-callout:none; -khtml-user-select:none;
-webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; }

 Atau anda juga bisa memasukan script di bawah ini pilih salah satu aja.


/* ---Kode Agar Bagian tertentu Bisa Di Copy Paste ---*/
.comment_body p, .post blockquote,.post pre,.post code{
-webkit-touch-callout:text; -khtml-user-select:text;
-webkit-user-select:text; -moz-user-select:text; -ms-user-select:text; }


5.Kalok sudah di pastekan terus simpan template . Maka silahkan coba apa artikel anda bisa di copy dan selamat mencoba.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua semoga artikel saya yang satu ini bisa membantu. Jangan lupa share apabila menurut teman-teman semua artikel saya ini memang bermanfaat dan tinggalkan komentar terhadap artikel yang saya buat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel