Bagaimana Agar Hubungan Keluarga, Tetangga dan Masyarakat Tetap Harmonis

Cara agar hubungan harmonis
Hubungan keluarga harmonis
Bertemu lagi dengan saya apa kabar sahabat setia pembaca blog roziweb.com ini semoga baik-baik saja, nah pembahasan kali ini masi seputar tentang hubungan akan tetapi jangkauan hubungan yang satu ini lebih luas yaitu Bagaimana cara agar hubungan keluarga, tetangga dan Masyarakat Harmonis untuk itu anda bisa simak artike di bawah ini.

Keluarga dalam lingkup yang lebih besar lgi, tidak hanya terdiri dari ayah, ibu dan anak, akan tetapi menyangkut hubungan persaudaraan yang lebih besar lagi, baik hubungan antara anggota keluarga maupun hubungan dengan lingkungan masyarakat.

1.Hubungan antar anggota keluarga.
Karena hubungan persaudaraan yang luas menjadi ciri masyarakat kita, hubungan di antara sesame keluarga besar, harus terjalin dengan baik dengan family kedua belah pihak. Suami harus bak dengan pihak istri demikian juga istri harus baik dengan pihak suami.

Firman Allah:

وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ

Artinya”Bertaqwalah kepada allah yang selalu kami minta-minta padanya, juga jagalah hubungan keluarga”(QS. An Nisa: 1)

2.Hubungan dengan tetangga dan masyarakat.
Tetangga merupakan orang-orang yang terdekat yang umumnya merekalah orang-orang yang pertama tahu dan dimintai pertolongan. Oleh karenanya sangatlah janggal kalau hubungan dengan tetangga tidak mendapatkan perhatian.

Dapat kita bayangkan kalau sebuah keluarga yang tidak mau rukun dengan tetangganya, kemudian mengalami musibah yang memerlukan pertolongan orang lain, maka hati kecilnya akan mengakui bahwa bagaiman harta melimpah yang dimilikinya, ternyata tidak dapat menolong kesulitan yang dia alami.

Saling kunjung mengunjungi dan saling mengirimi adalah perbuatan yang terpuji lainnya terhadapa tetangga, perbuatan tersebut akan menimbulkan rasa kasih saying antara yang satu dengan yang lain.
Begitu pentingnya hubungan baik dengan semua pihak, karena pada dasarnya manusia itu saling membutuhkan, dan kebutuhan-kebutuhan seseorang merupakan tingkatan dan mata rantai yang semakin memanjang, Si A memerlukan rumah, untuk membuat rumah perlu yang namanya tukang bangunan tukang bangunan memerlukan alat-alat, alat-alat di buat oleh pandai besi dan seterusnya.
Apabila hubungan-hubungan dengan berbagai pihak berjalan dengan bai, tentu kebahagiaan yang menjadi idaman setiap insan akan terjelema.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda tentang Bagaimana Agar Hubungan Keluarga, Tetangga dan Masyarakat Tetap Harmonis semoga artikel di atas itu bisa bermanfaat,Terima kasih sudah mau mampir pada blog yang sederhana ini dan jangan lupa untuk share artikel ini jika apabila menurut anda penting dan banyak mengandung manfaat untuk hubungan keluarag, saudara dan masyarakat.Saya atas nama admin minta maaf apabila ada salah-salah kata yang kurang baik di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel