7 Cara Mewujudkan Hubungan Suami Istri Agar Tetap Harmonis

Cara agar suami istri tetap harmonis
Keluarga Harmonis
Cara Agar Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis-Tips Hubungan Keluarga Awet dan Harmonis-Hallo sahabat blogger dan para pembaca setia blog roziweb.com ini, Gimana kaabar teman-teman semua ? Muda-mudahan baik-baik saja .Kali ini saya membahas tentang keharmonisan suami istri, siapa sih yang nggak mau hubungannya harmonis,semua orang ingin yang namanya hubungannya harmonis untuk itu saya akan memberikan cara atau upaya agar hubungan suami istri harmonis simak artikel di bawah ini.

Cara atau upaya mewujudkan hubungan suami istri yang harmonis yang dapat di capai dengan cara di bawah ini:

1.Saling Pengertian Satu Sama Lain.
Diantara suami istri hendaknya saling memahami dan mengerti tentang keadaan masing-masing balik secara fisik maupun secara mental.Perlu diketahui bahwa suami istri sebagai masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Masing-masing sebelumnya saling tidak mengenal, bertemu setelah sama sama dewasa dan perlu diketahui bahwa keduanya sebagai manusai tidak saja berbeda jenis tetapi masing-masing memiliki perbedaan sifat, sikap, tingkah laku dan mungkin perbedaan pandangan.

2.Saling Menerima Kenyataan.
Suami istri hendaknya sadar bahwa jodoh, rezeki, dan mati itu ada dalam kekuasaan Allah, tidak dapat di rumuskan secara matematis. Namun kepada kita manusia di perintahkan untuk melakukan ikhtiar. Hasilnya barulah merupakan suatu kenyataan yang harus kita terima, termassuk keadaan suami atau istri kita masing-masing, kita terima secara tulus ikhlas.

3.Saling Melakukan Penyesuaian Diri.
Penyesuaian diri dalam ruang lingkup hidup kelarga berarti setiap anggota keluarga berusaha untuk dapat saling mengisi kekurangan yang ada pada diri masing-masing serta mau menerima dan mengaku kelebihan yang ada pada orang lain dalam lingkungan keluarga.
Kemampuan penyesuaian diri oleh masing-masing anggota dalam lingkungan keluarga mempunyai dampak yang positif baik bagi pembinaan keluarga maupun masyarakat dan bangsa.

4.Memupuk Rasa Cinta.
Setiap pasangan suami istri menginginkan hidup bahagia.Kebahagiaan hidup adalah bersifat relativ sesuai dengan cita rasa dan keperluannya. Namun bagi setiap orang berpendapat sama bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang dapat mendatangkan ketentraman, keamanan dan kedamaian serta segala sesuatu yang bersifat pemenuhan keperluan mental spiritual manusia. Untuk dapat mencapai kebahagiaan keluarga, Hendaknya antara suami istri senantiasa berupaya memupuk rasa cinta dengan cara saling menyayangi, kasih mengasihi, hormat menghormati seta saling harga menghargai.

5.Melaksanakan Asas Musyawarah.
Dalam kehidupan berkeluarga sikap bermusyawarah terutama antara suami dan istri merupakan suatu hal yang perlu di terapkan. Hal tersebut sesuai dengan prinsip bahwa tak ada masalah yang tidak dapat di pecahkan kecuali dengan cara bermusyawarah. Dalam hal inidi tuntut sikap terbuka, lapang dada, jujur, mau menerima dan memberi sikap tidak mau menang sendiri dari pihak suami maupun istri. Sikap suka bermusyawarah dalam keluarga dapat menumbuhkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab di antara para anggota keluarga dalam menyelesaikan dan memecahkan masalah-masalah yang timbul.

6.Suka memafkan.
Di antara suami istri harus ada sikap kesediaan untuk saling memafkan atas kesalahan masing-masing. Hal ini penting karena tidak jarang soal yang kecil dan sepele dapat menjadi sebab terganggunya hubungan suami istri yang tidak jarang menjurus kepada perselisihan berkepanjangan.

7.Berperan Serta Untuk Kemajuan Bersama.
Masing-masing suami istri harus saling berusaha sling membantu pada setiap usaha untuk peningkatan dan kemajuan bersama yang pada gilirannya menjadi kebahagiaan keluarga.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua semoga artikel di atas itu bisa bermanfaat bagi hubungan suami istri yang baik, sehingga dengan membaca artikel di atas hubungan suami istri jadi lebih baik dari sebelumnya,Terima kasih sudah mau mampir dalam blog yang sederhana ini dan jangan lupa untuk share artikel ini apabila menurut anda penting dan banyak mengandung manfaat bagi hubungan suami istri.Saya atas nama admin minta maaf apabila ada salah-salah kata yang kurang baik di atas.Tinggalkan jejak dengan berkomentar di bawah ini mengenai upaya agar hubungan suami istri harmonis dan langgeng hingga akhir ajal menjemputnya .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel