Destinasi Indah Wisata Besejarah Jogja Yang Mempunyai Daya Tarik Tersendiri

Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah dan bukan hanya itu indonesia memiliki banyak tempat-tempat yang indah dan menarik terntunya,dan kali ini saya akan membahas tentang Destinasi Indah Wisata Besejarah Jogja Yang Mempunyai Daya Tarik Tersendiri, Di bawah ini daftar wisata yang memiliki sejarah di Jogja
wisata bersejarah di jogja
Wisata Jogja

1.Benteng Vredeburg
Tempat wisata yag pertama yatiu Benteng Vredeburg  adalah sebuah museum yang membuat catatan perjalanan sejarah dari kota Jogja sendiri.Pada zaman dahulu tempat ini di gunakan untuk pertahanan pada masa penjajahan.Tapi Benteng Vredebug kini di jadikan sebagai tempat museum bukan hanya itu tempat ini juga di jadikan sarana rekreasi dan sarana hiburan.Tempat objek wisata ini letaknya berada di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 6, Jogjakarta. Lebih tepatnya berada di ujung Jalan Malioboro Jogjakarta.

2.Masjid Soko Tunggal
Masjid ini di bangun pada hari jum’at Pon yang bertepatan pada tanggal 28 Februari 1973. Kelebihan dan keunikan dari Masjid Soko Tunggal ini adalah masjid yang di bangun dengan satu tiyang penyanggah yang berbentuk “Tajuk” dan juga Atap dari masjid ini berbentuk Piramida. Perancang dari Masjid Soko Tunggal ini bernama R. Ngabehi Mintobudoyo adalah seorang arsitek Kraton Yogjakarta. Masjid ini letaknya berada di  Kompleks TamanSari, Klurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Jogjakarta.

3.Jogja Taman Sari
Taman ini di bangun pada massa sultan Hemengkubuwono I pada tahun 1758-1765. Taman sari ini dahulu adalah bekas bangunana Taman Kraton Jogjakrata. Taman sari ini di bagi menjadi beberapa bagian di antarnya sebagai berikut:

1.Bagian pertama:Bangunana  kolam buatan yang berada di sebelah barat.
2.Di bagian kedua anda  dapat melihat bangunan yang di sebelah danau buatan terdapat tepat pemandian dari mata air biasanya sering di sebut dengenan sebutan “Umbul Binangun”.
3.Bagian ketiga anda dapat menemukan Pesarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang letaknya berada di selatan bagian kedua.

Bukan hanya itu saja anda juga dapat melihat di samping dari bagian itu ada objek wisata sejarah dan budaya. Taman sari merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Kota Jogja ini.

4.Kinahrejo Jogja.
Tempat wisata yang terakhir ini tempat yang banyak di minati oleh banyak wisatwan baik domestic maupun mancanegara. Tempat ini juga anda melakukan kegiatan yaitu Vulcano Tour Merapi. DI sana anda dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa keindahannya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat. Jangan lupa untuk like, share dan koment mengenai artikel ini, Jika dalam artikel ini ada beberapa penulisan kata atau kalmiat yang salah dan tidak pas saya minta maaf yang sebesar-besarnya.Terima kasih anda sudah membaca artikel ini nikmati artikel selanjutnya ya dan semoga anda senand dan betah dalam blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel