Panduan Cara Setting atau Pasang Domain .TECH di Blogger Lengkap + Gambar

Domain sudah tidak asing lagi kan di telingga teman teman semua yang terjun ke dunia website tapi banyak juga orang yang tidak mengenal apa arti domain itu sebenernya domain yaitu Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih mudah diingat dari pada menggunakan IP (Internet Protokol) address.
Tutorial pasang domain .tech lengkap dan detail
Cara setting domain .tech 

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tutorial secara lengkap bagaimana cara setting domain dengan lengkap dan benar dari Get.Tech, Saat ini banyak kan teman teman semua yang menggunakan domain .Tech ini. Akan tetapi dia masih bingung dengan baimana cara settingnya atau cara pemasangan domain itu sendiri dalam sebuah website. Di sini saya setting menggunakan blog ya teman teman semua.

Panduan Lengkap Cara Pasang Domain .Tech Untuk Blog.

1.Pertama anda harus beli dulu domain . Tech anda bisa membelinya di sini Get.tech.

2.Jika sudah membelinya anda langsung login pada control panelnya, Anda juga bisa klik di sini untuk login di control panelnya.

3.Setelah teman teman semua sudah login selanjutnya yaitu Pilih Manage Orders-List/Serach Orders.

4.Selanjutnya maka anda akan di arahkan ke nama domain yang anda order tadi dan langkah berikutnya klik nama domain yang anda order.

5.Setelah anda klik maka terbuka sebuah pop up dan klik Theft ProtectionEneble.Tujuannya agar domain yang anda pesan tidak di curi orang.

6.Langkah berikutnya scroll ke bawah hingga menemukan DNS Management-Klik Manage DNS.

7.Selanjutnya klik Add A Record dan isikan Ip pada Destination IPv4 Address seperti gambar di bawah ini dan untuk ipnya anda isikan ini:
- 216.239.32.21 
- 216.239.34.21 
- 216.239.36.21 
- 216.239.38.21

8.Login terebih dahulu pada blogger anda. Pilih Setting dan klik + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda.

9.Masukkan domain yang anda pesan kemudian simpan. Kenapa masi error ? Karena kita belom selesai mensetting domainya.

10.Jika sudah selanjutnya anda beralih ke menu CNAME Records-Add CNAME Record.

11.Untuk CHNAME yang Pertama  HOST Name :WWW dan sedangkan Value pilih yang Type In A isikan :ghs.google.com-Klik Add Record.

12.Untuk CNAME yang kedua HOST NAME  isikan sesuai kode yang ada di langkah nomer 9 nomer 3 dan Unutk Valuenya sesuaikan dengan step yang nomer 9  gambar nomer 4.

13.Kembali kemenu setting domain yang error tadi kemudian simpan.

Kenapa masih tidak bisa min?

Karena masi prosess dan jika masih error silahkan anda bisa menunggu sampek besok jika besok masi tetap error anda setting kembali.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua tentang panduan cara setting domain .TECH lengkap dengan gambar secara cepat dan mudah.Maaf jika pada artikel ini ada beberapa kesalahan entah dari kata atau penulisannya.