Bagaimana Niat Puasa, Do'a Berbuka Puasa dan Juga Hal yang Membatalkan Puasa

Membahas tentang do'a niat puasa dan do'a berbuka puasa dan juga beberapa hal yang membatalkan puasa. Pada kesempatan di bulan ramadhan ini ROZIWEB sengaja untuk menulis artikel yang berhubungan dengan bulan puasa karena agar anda semua yang belum mengetahuinya menjadi lebih tau, Tapi sebelum itu agan harus mengetahui niat berpuasa terlebih dahulu dan juga do'a berbuka puasa.
Niat Puasa, Do'a Berbuka Puasa dan Hal yang Membatalkan Puasa
Puasa Ramadhan
Sebelum anda mengetahu doa berbuka puasa alangkah lebih baiknya anda mengetahui niat berpuasa terelbih dahulu, di bawah ini merupakan niat berpuasa di bulan ramadhan.

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍعَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هَذِهَ السَّنَةِ للَّهِ تَعَلَى

Artinya:Saya niat berpuasa sekarang hingga esok hari di bulan ramadhan karena Fardu Allah Ta'ala

Bagaimana min do'a berbuka puasa?

Pertanyaan yang bagus , nah untuk berbuka puasa sendiri inilah do'a yang harus anda harus ucapkan sebelum berbuka:

اللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ اللَّهُمَّ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ العُرُوْقِ وَثَبَتَ الْاَجْرُ إِنْ شَاءَ اللَّهُ

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa 'ala rizkika aftortu, Allahumma dzahaba zhomaau wabtallatil 'uruqu watsabatal ajru insya Allah.

Artinya: Ya Allah Tuhan kami, bagi engkau kami berpuasa dan kepada engkaulah kami beriman dan dengan rizqi yang engkau berikan kami berbuka. Ya Allah Tuhan kami telah hilang dahaga dan telah basah tenggorokan dan telah ditetapkan pahalanya insyallah.("HR. Abu Daud").

Setelah anda mengetahui tentang doa niat puasa dan juga berbuka puasa selanjutnya agan semua harus mengetahu tentang beberapa hal yang mebatalkan puasa, penasaran hal apa saja yang membatalkan puasa di antaranya sebagai berikut.

Hal-Hal yang Membatalkan Puasa:

1.Makan dan Minum
2.Masuknya sesuatu pada lubang yang ada di anggota badan
3.Muntah dengan sengaja
4.Bersenggama
5.Keluar mani dengan sengaja
6.Keluar darah haid dan nifas
7.Gila atau mabuk

Mungkin itu saja yang bisa ROZIWEB beritahukan kepada anda semua, terima kasih sudah mau mampir dan membaca artikel ini semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa share ya. Apabila anda menemukan sebuah kata atau kalimata yang salah atau kurang tepat saya atas nama admin mohon maaf yang sebsear-besarnya.

0 Response to "Bagaimana Niat Puasa, Do'a Berbuka Puasa dan Juga Hal yang Membatalkan Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel