Golongan Orang-Orang Yang Diperbolehkan Untuk Tidak Berpuasa Dibulan Suci Ramadhan

Orang yang di perbolehkan untuk tidak berpuasa-Pada bulan puasa (bulan ramadhan) tiba semua orang muslim wajib untuk melakukan puasa karena itu sebuah kewajiban sebagai mana orang islam dan sebagai Rukun Islam yang nomer 4 yaitu Melakukan Puasa Ramadhan.Pembahasan kali ini ROZIWEB akan sedikit membahas mengenai orang yang diperbolehkan untuk tidak berpuasa dalam bulan ramdhan diantaranya sebagai berikut.

Orang yang diperbolehkan tidak berpuasa
Puasa Ramadhan

Orang-Orang Yang Diperbolehkan Untuk Tidak Berpuasa Pada Bulan Ramadhan:

1.Orang yang sedang sakit dan tidak sanggup untuk melakukan puasa.

Orang yang  sedang sakit diperbolehkan untuk tidak berpuasa akan tetapi dia harus menggantinya pada hari lain, misal orang tersebut  sakit selama  3 hari dan tidak puasa selama hari sakit itu maka anda harus mengganti 3 hari puasa tersebut pada bulan lain. Sakit yang saya maksud yaitu sakit yang memang benar tidak dibuat atau direkayasa, Jika anda merekayasa atau pura pura sakit itu menjadi dosa yang besar.

2.Orang yang sedang bepergian jauh.

Seseorang yang bepergian jauh memang diperbolehkan untuk tidak berpuasa namun harus menggantinya (qodho) di lain hari.

3.Orang yang lanjut usia.

Orang yang lanjut usia yang sudah tidak mampu untuk melaksanakan puasa ramadhan akan tetapi wajib membayar Fidyah yaitu memberi makan seorang fakir miskin setiap hari selama dia meninggalkan puasa Fidyah sebanyak ¾  liter atau ½ kg beras.

4.Wanita yang hamil atau sedang menyusui.

Orang yang sedang hamil atau sedang menyusui diperbolehkan untuk tidak berpuasa karena pada saat mengandung atau menyusui mereka membutuhkan sebuah asupan gizi yang baik demi untuk kesehatan bayi oleh karena itu  wanita yang sedang hamil atau menyusi diperbolehkan untuk tidak berpuasa akan tetapi ia harus menggantinya nanti pada hari lain.

Mungkin itu saja yang bisa ROZIWEB sampaikan kepada anda semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua, jangan lupa untuk sahare dan koment ya dan apabila anda menemukan kata atau kalimat yang salah atau tidak tepat saya atas nama admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Author

0 Response to "Golongan Orang-Orang Yang Diperbolehkan Untuk Tidak Berpuasa Dibulan Suci Ramadhan"

Post a Comment