Kegiatan Yang Di Tunggu dan Mendapat Pahala Pada Bulan Suci Puasa Ramadhan

Beberapa hal yang di tunggu tunggu saat bulan ramadhan/puasa, bulan puasa adalah bulan yang di tunggu tunggu oleh semua orang islam, bulan puasa adalah bulan yang suci penuh berkah dan pahala oleh karena itu banyak orang yang berlomba lomba untuk mencari pahala di bulan puasa ini, karena di bulan ramadhan (puasa) ini orang tidurpun di beri pahala dan untuk sholat sunnah pahala di lipatkan oleh Allah. Setalah kemarin saya menjelaskan tentang Hukum Makan dan Minum Dalam Keadaan Lupa Bagi Orang yang Berpuasa pada arikel ini akan membahas tentang Hal apa saja yang di tunggu dalam bulan ramadhan atau bulan puasa, setelah saya mereview dari beberapa teman di whatsapp inilah jawaban mereka mengenai hal-hal apa saja yang di tunggu saat bulan puasa di antarnya sebagai berikut:
Kegiatan yang mendapat pahala di bulan ramadhan
Kegiatan Dalam Bulan Ramdhan yang mendapat pahala

1.Buka dan sahur bersama keluarga dan teman

Buka dan Sahur bersama keluarga adalah sebuah kebahagiaan tersendiri karena di mana saat kita buka dan sahur dengan keluarga lengkap rasanya gimana gitu, lebih nikmat dari pada saat buka sendiri atau ada salah satu keluarga yang ndak bisa buka karena pekerjaan atau yang lain dan bedanya bulan biasa dengan bulan ramadhan ini sangat berbeda dengan bulan biasa karena di bulan puasa atau ramadhan ini semua amal di lipat gandakan dan juga hari-harinya terasa bahagia.

Buka bersama teman atau lebih akrap di panggil dengan (bukber) ini adalah hal yang di tunggu tunggu oleh orang tentunya anak sekolah atau rekan kerja mereka di bulan ramadhan atau bulan puasa biasanya mengadakan bukber, dengan hal seperti itu tali pertemanan dan silaturahmi terjaga dan makin erat antar sesama teman.

2.Sholat tarawih

Ketika bulan ramadhan sempatkanlah untuk pergi ke mushoolah atau masjid untuk mengikuti sholat tarawih karena dalam bulan puasa semua amal di lipat gandakan oleh Allah dan bukan hanya itu ada sebuah dalil yang menyatakan barang siapa yang melakukan sholat tarawih  karena niat dan iman maka semua dosa yang di lakukan lalu akan di ampuni.di bawah ini bunyi dalilnya:

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Artinya:Barang siapa yang melakukan qiyam ramadhan (sholat tarawih) karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosa yang telah lalu akan diampuni.

BACA:Pengertian,Hukum,Rukun dan Syarat Puasa Secara Detail

3.Tadarus Al-Qur'an

Al-Qur'an merupakan sebuah kitab suci bagi orang islam dan menjadi panduan jalan yang baik bagi orang islam dan juga selalu memberikan kebaikan bagi yang membacanya, apalagi di bulan ramadhan ini pahala di lipat gandakan dan rosulullah bersabda bahwasannya membaca Al-Qura'an di bulan ramadhan adalah perbuatan sunnah.

4.Bangunin orang untuk sahur (Patrol)

Biasanay banyak orang yang membangunkan sahru dengan menggunakan alat musik dan berkeliling kedaerah yang mau di bangunin, unik-unik cara mereka untuk membuat alat musik yang di gunakan untuk patrol ada yang dari  bahan-bahan bekas dan ada juga menggunakan drumband hasil suara yang di hasilkan dari barang barang bekaspun tidak kalah enak dengan suara drumand.

5.Ngabuburit

Ngabuburit adalah sebuah aktifitas dimana mereka memburu kuliner untuk di buat buka puasa, dan ada juga bisa di artikan dengan melakukan kegiatan/ aktivitas sambil menunggu adzan maghrib dan buka puasa.

BACA:Hukum Makan dan Minum Dalam Keadaan Lupa Bagi Orang yang Berpuasa

Bersyukurlah bagi anda yang masi diberi nafas oleh allah dan bisa mengikuti bulan ramadhan ini manfaatkan bulan puasa ramadhan ini dengan sebaik baiknya mumpung masi bisa menghirup udara yang segar, umur manusia tidak ada yang tahu kapan di ambil oleh Allah.Maka berlomba lomba dalam mencari pahala dan kebaikan.

Catatan penting: Tapi ingat jangan melaksanakan berpuasa dengan tiduran atau malas-malasan saja, Ingat yang di utamakan atau di nomer satuan yaitu sholat wajib karena tidak ada gunanya melakukan puasa tanpa melakukan sholat wajib.

Mungkin itu saja yang saya bisa sampaikan kepada anda semua semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua yang sudah membacanya, jangan lupa share,dan komen pada artikel Kegiatan Yang Di Tunggu dan Mendapat Pahala Pada Bulan Suci Puasa Ramadhan ini. Apabila anda menemukan kesalahan atau ketidak tepatan pada kata dan kalimat saya atas nama admin mohon maaf yang sebesar besarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel