Prosess Berhijrah Di Jalan Yang Di Ridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Setalah kemarin saya membahas tentang Kegiatan Yang Di Tunggu dan Mendapat Pahala Pada Bulan Suci Puasa Ramadhan kali ini saya seikit menjelaskan tentang Prosess Berhijrah Di Jalan Allah SWT, Artikel ini bukan saya yang buat melainkan buatan teman saya.

Bagaimana Prosess Hijrah yang di ridhai allah
Hijrah di jalan Allah
Berhijrah memperbaiki diri ke jalan yang di ridohi Allah bukan lah hal yang mudah seperti halnya membalikan telapak tangan, berhijrah memang banyak rintangannya oleh karena itu dalam prosess hijrah niat dan kesabaran yang sangat di butuhkan.

Apa alasan kalian berhijrah?

Pastinya memiliki alasan tersendiri orang berhijrah,tidak apa apa dulu memakai rok yang kurang sopan atau rok yang kurang bahan (rok mini) tapi sekarang pakailah pakaian yang menutupi aurat dan juga jangan memakai pakaian yang ketat yang kelihatan lekukan tubuhnya, terutama bagi kamu wanita jagalah pakaian kamu, memakai pakaian yang minim bukan hanya dosa yang di dapat melainkan dapat terjadinya pelecehan, Memakai pakain yang tidak sopan yang minim sangat di larang oleh agama dan hukumnya dosa, maka dari itu mulai sekarang tutuplah aurat kalian agar anda terhindar dari bahaya.

Wanita cantik bukanlah seseorang yang memaerkan kecantikan wajah dan juga bentuk tubuhnya melainkan dari hati yang mempunyai pola fikir bersih dan berakhlaq itu lah yang bisa di katakan wanita cantik, cantik bukan hanya di dunia insyallah juga di akhirat kelak.

Apakah kalian tau jika selangkah saja kalian keluar rumah tanpa menutup aurat dan tidak berhijab?

Jika kalian keluar rumah tidak menutup aurat dan tidak mengenakan hijab, maka ayahmu akan terkena panasnya api neraka, apa kalian tega melihat ayahmu terkena panasnya api neraka karena perbuatan dan tingkah lakumu. jadi mulai sekarang anda bisa lebih menjaga penampilan yang sopan menutupi aurat, karena Allah telah berfirman untuk memerintahkan untuk mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuhnya dalam surat Al-Ahzab 59 :

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Artinya:Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Kenapa kalian tidak hijrah mulai sekarang?

Banyak orang yang menjawab karena saya belum mendapat hidayah dari Allah, Lantas sampai kapan kalian menunggu hidayah? Hidayah bukanlah untuk di dapatkan melainkan anda yang harus mengejarnya, tidak apa apa kalian meninggalkan harta dan juga kebiasaanmu, Allah maha memberi  insyallah Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga:Pengertian,Hukum,Rukun dan Syarat Puasa Secara Detail

Prosess berhijrah sekaligus istiqomah dengan baik

1.Hindari Pebuatan Zinah

Hindarilah perbuatan zinah seperti pacaran, karena di dalam syari'at islam tidak ada yang namanya berpacaran, karena berpacaran akan merusak diri sendiri. kenapa saya bilang begitu karena jaman searang anak pacaran dimana mana dan sinetron Tv sekarang isinya kebanyakan soal percintaan, maka banyak generasi yang menirukan hal tersebut bukan hanya remaja anak yang sekolah SD sudah ada yang berpacaran. Sebagai kamu wanita jaga kehormatanmu karena engkaulah perhiasan untuk suamimu kelak. Laki-laki yang baik adalah laki laki yang menolak untuk pacaran dan langsung mengungkapkan kata ta'aruf.

Baca Juga:Hukum Makan dan Minum Dalam Keadaan Lupa Bagi Orang yang Berpuasa

2.Pilih-Pilih Teman

Memilih teman disini bukan di artikan sebagai memilih teman kaya atau miskin melainkan memilih teman yang soleh atau soleha karena apabila kalian memilih teman yang tidak soleh maka sedikit demi sedikit kalian akan ikut terjerumus kedalam perilaku tidak baik, Sedangkan anda memilih teman yang soleh/soleha maka otomatis kegiatan yang di lakukannya insyaallah baik dan diridhoi oleh Allah dan mendapat pahala. Pilih-pilih teman juga berpengaruh terhadap prosess Hijrah.

3.Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah

Mendekatkan diri kepada Allah yaitu melaksanakan perintah allah dan menjahui larangan allah.Bagi anda yang biasanya sering meninggalkan sholat atau lupa maka mulai sekarang jangan tinggalkan sholat dan sholatlah tepat waktu.

4.Melakukan hal yang positif

Melakukan kegiatan yang positif saya contohkan dari pada smartphone dan kuota anda terbuang sia sia mending di buat nonton vidio yang bisa membuka hati anda seperti halnya bagimana prosess disiksanya seseorang karena tidak menutup aurat.

Sering-seringlah membaca Al-Qur'an dan selalu istighfar supaya hati menjadi adem, lebih baik dan semua masalah-masalah yang sedang di hadapi agar cepat selesai.

Baca Juga:Kegiatan Yang Di Tunggu dan Mendapat Pahala Pada Bulan Suci Puasa Ramadhan

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua terutama bagi kaum perempuan.Jangan lupa untuk like,share dan komen mengenai artikel Prosess Berhijrah Di Jalan Yang Di Ridhoi Allah, Apabila anda menemukan kesalahan atau ketidak tepatan kata atau kalimat dalam artikel ini saya atas nama admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel