Hukum Bercukur Gundul Bagi Wanita

Hukum Bercukur Gundul Bagi Wanita-Hukum ini kebanyakan orang di luar sana yang menghiraukan asal cukur saja tanpa memperhatikan hukumnya, Rambut adalah sebuah makhkota untuk semua manusia dan ternyata ada 2 hukum yang menyatakan Haram dan Makruh, Ingin tau lebih detailnya yuk anda bisa baca sampai selesai
Hukum Bercukur Gundul Bagi Wanita

Gaya rambut seseorang berbeda-beda,salah satunya bercukur gundul.Bagaimana hukum bercukur gundul bagi orang dewasa?

A. Haram,bercukur gundul bagi wanita yang sudah bersuami dan budak ketika tidak mendapat izin dari sang suami.seperti yang telah dijelaskan dalam kitab tuhfah al-muhtaj,juz 2 hal.39.

B. Makruh, bercukur gundul bagi wanita walaupun bernadzar tapi disunnahkan memendekkannya (merapikan rambut).seperti yang telah dijelaskan dalam kitab  fath al-wahab,juz 1 hal.146,fiqih al sunnah,juz 1 hal.539,al-wasith fi al- mazhabi li imami muhammad bin muhammad bin muhammad al-Ghazali,juz 2 hal.36.


Sumber:Ensiklopedi Fiqih Jawabul Masail Bermadzhab Empat.

Terima kasih sudah mau membaca artikel Hukum Bercukur Gundul Bagi Wanita, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk share, apabila anda menemukan kata yang salah atau tidak tepat saya minta ma'af yang sebesar-besarnya.

0 Response to "Hukum Bercukur Gundul Bagi Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel