Hukum Berobat dengan Benda Najis

Najis
Apa Hukum Berobat dengan Benda Najis-Pembahasan kemarin ROZIWEB mengenai Pengertian Najisnya Orang Musyrik Kesempatan kali ini masi tetap berhubungan dengan najis akan tetapi insyalla ini bisa bermanfaat bagi anda semua yakni Hukum Berobat dengan Benda Najis untuk lebih detailnya anda bisa baca artikel di bawah ini:


Hukum berobat dengan menggunakan obat yang berbuat  dari unsur najis adalah sebagai berikut : 

A. Tidak Boleh,jika masih ada obat yang terbuat dari benda suci dan kualitasnya sama atau lebih dari kualitas obat yang terbuat dari benda najis.

B. Boleh, apabila kesulitan berobat dengan obat yang terbuat dari perkara yang suci yang kualitasnya menyamai kualitas obat yang terbuat dari benda najis.
Hal ini berdasarkan keterangan dalil dibawah ini :

Artinya : " adapun perintah Rasulullah saw.terdapat kaum uroniyyin dengan meminum air kencing unta,maka air kencing unta tersebut untuk berobat,dan berobat dengan perkara yang najis itu boleh ketika kesulitan berobat dengan perkara yang suci yang menyamai kualitas obat yang najis tersebut.Adapun sabdah Rasulullah saw.Allah tidak menjadikan obat umatku didalam sesuatu yang diharamkan baginya,maka yang dimaksud adalah arak."( Al-iqna' fi hilli alfaadz abi syujaa'.Jus 1 hal.76)
Al-iqna' fi hilli alfaadz abi syujaa'

Sumber: Ensiklopedi Fiqih Jawabul Masail Bermadzhab Empat.

Mungkin itu saja yang bisa ROZIWEB ketik untuk anda semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan semoa bisa bermanfaat yang tahu menjadi lebih faham dan yang belum tahu menjadi tahu tentang Bagaimana hukum pengobatan menggunakan benda najis, apabila anda menemukan kata kata yang salah atau tidak tepat saya mohon maaf yang besar-besarnya.

Author

0 Response to "Hukum Berobat dengan Benda Najis"

Post a Comment