Hukum Memanjangkan dan Memotong Rambut

Hukum Memotong Rambut
Hukum Memanjangkan dan Memotong Rambut-Pada kesempatan kali ini ROZIWEB masi membahas tentang seputar Rambut. Rambut merupakan makhkota manusia yang di ciptakan oleh Allah SWT. yang mengandung hikmah dan manfaat, baik diketahui oleh manusia atau tidak. Bagaimanakah Hukum Memanjangkan dan Memotong Rambut?

1.Hukum Memanjangkan Rambut

Boleh, tidak ada larangan membiarkan rambut memanjang bagi orang yang rajin merawatnya, dan sebaliknya. Diterangkan dalam kitab al-Majmu' Syarh al-Muhadzab, juz II, hlm. 234.

2.Hukum Memotong Rambut

Boleh, tidak ada larangan memotong rambut keseluruhan (gundul) bagi yang bertujuan membersihkan diri. Diterangkan dalam kitabl-Majmu' Syarh al-Muhadzab, juz II, hlm. 234.


SUNNAH, bercukur gundul bagi laki-laki dalam tahallul haji, bayi yang berumur 7 hari, dan orang-orang kafir ketika masuk islam serta orang yang mempunyai penyakit pada kulit kepala, merasa kesulitan merawat rambut. Diterangkan dalam kitab Bughyah al-Mustasyidin, hlm 19-20.

MAKRUH,bagi orang yang berqurban pada tanggal 10 Dzulhijjah. Diterangkan dalam kitab Bughyah al-Mustasyidin, hlm 19-20.

Mungkin itu saja yang bisa ROZIWEB sampaikan kepada anda semua semoga artikel Hukum Memanjangkan dan Memotong Rambut bisa bermanfaat dan membantu anda semua yang sudah membaca artikel ini, jangan lupa untuk share apabila menurut anda bermanfaat, apabila anda menemukan kata tau kalimat yang salah saya atas nama admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.

0 Response to "Hukum Memanjangkan dan Memotong Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel