Hukum Menyemir Rambut

Hukum Menyemir Rambut -Pada kesempatan kali ini ROZIWEB akan sedikit memberikan informasi mengenai Hukum Menyemir Rambut banyak orang yang belum mengetahui hukumnya dan asar menyemir atau mewarnai rambut mereka nah tepat sekali saya akan membahas tentang hal terebut mari simak artikel di bawah ini.
Menyemir Rambut

Semir rambut adalah zat kimia yang dapat merubah rambut dari warna aslinya.Bagaimanakah hukum menggunakan semir rambut tersebut untuk menyemir rambut?

1.Hukum Menyemir Rambut Dengan Warna Hitam 

A.Tidak boleh menyemir rambut dengan warna hitam
,baik untuk laki-laki maupun perempuan,Karena hal tersebut merupakan unsur merubah ciptaan allah swt.( is'ad al-rafiq,juz II,Hal.119)



B.Makruh Tanzih,Sama halnya dengan tidak mensyukuri apa yang telah diberikan oleh allah swt.Karena itu lebih baik diterima apa adanya dari pada berubah asli warna rambut yang diberikan allah kepada kita.( is'ad al-rafiq,juz  II,Hal.119)

C.Boleh,menyemir rambut dengan warna hitam,Bagi istri yang mendapat izin dari suaminya.( is'ad al-rafiq,JuzII,Hal.119)

2. Hukum menyemir rambut yang sudah beruban dengan semir warna kuning atau merah(selain hitam).

Sunnah menyemir rambut yang sudah beruban dengan semir warna merah atau kuning.( is'ad al-rafiq,Juz II,Hal.119).

Artinya:Dalam syariat muslim,imam nawawi mengatakan"sunnah bagi laki-laki dan perempuan menyemir rambut dengan warna kuning atau merah dan haram menyemir warna hitam menurut pendapat yang lebih shalih."( is'ad al-rafiq,Juz II,Hal.119).



Disunnahkan menyemir uban rambut kepala dengan warna merah atau kuning yakni tidak dengan warna hitam karena hal tersebut hukumnya haram.
( I'anah al-tholibin,juz II,Hal.339).

Mungkin itu saja yang bisa ROZIWEB sampaikan kepada anda semua semoga dengan adanya artikel Hukum Menyemir Rambut bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua yang membaca artikel ini, jangan lupa untuk share jika bermanfaat dan tinggalkan jejak dengan berkomentar di bawah ini. apabila anda menemukan kata-kata yang salah saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

0 Response to "Hukum Menyemir Rambut "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel