Pengertian Najisnya Orang Musyrik

Pengertian Najisnya Orang Musyrik-Setalah kemarin membahas tentang Macam-Macam Najis dan Pembagiannya selanjutnya ROZIWEB akan membagikan sebuah informasi mengenai Pengertian Najisnya Orang Musyrik, apa ada yang tahu? mungkin ada yang sudah mengetahui tentang artikel ini akan tetapi bagi yang belum mengetahui tenang ROZIWEB akan membahasnya di bawah ini

Dalam al-Qur'an surat al-Taubat ayat 28:

إِنَّمَا الْمُشْرِكُونَ نَجَسٌ

Artinya: Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis.

Bagaimana para ulama menafsirkan ayat tersebut?

Terdapat beberpa penafsir mengenai kata najis pada ayat diatas antara lain:

A.Tidak Najis Badannya, Yang Najis Hanya I'tiqadnya


Pengertian najis menurut Tafsir Hasyiah al-Shawi, juz 1, hlm 40 dan Tafsir al-Kabir, juz XVI hlm. 20-21. Tafsir Ibn Katsir, juz II, hlm. 358: adalah najis ma'nawi (hati, i'tiqad) bukan hissi (badan).

B.Dihukumi Najis Badannya

Menurut sebagian ulama' Dhahiriyah yang di maksud ayat al Qur'an atas najis badannya, sebagaimana di terangkan dalam kitab tafsir Ibn Katsir, juz II, hlm.330:


Sumber: Ensiklopedi Fiqih Jawabul Masail Bermadzhab Empat.

Mungki itu saja yang bisa ROZIWEB sampaikan kepada anda mengenai Pengertian Najisnya Orang Musyrik. semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda, jangan lupa untuk share ya dan apabila anda menemukan kata yang salah atau tidak tepat saya atas nama admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel