Tiga Sendi Utama Ajaran Islam

Tiga Sendi Utama Ajaran Islam-Setalah kemarin ROZIWEB mengupas Subtansi Ajaran Islam pada kesempatan kali ini akan membahas tentang mengenai Tiga Sendi Utama Ajaran Islam, penasaran apa saja Tiga Sendi Utama Ajaran Islam yuk langsung saja simak pembahasan di bawah ini:

Tiga Sendi Utama Ajaran Islam

Sebagaimana telah disebutan di awal, bahwa manusia dituntut untuk mampu membangun dua hubungannya (habl min al-nas dan habl mun Allah) secara baik. Hal ini disebabkan karena tiang agama Islam ada tiga yaitu Iman, Islam, dan Ihsan.


Artinya:Agama itu dibangun oleh tiga pokok, yaitu iman, islam dan ihsan. (Rasail al-Nur al-Hadi. 11)

Artinya:Rukun agama Islam yang sempurna terbagi menjadi tiga bagian; islam, iman, dan ihsan. (Qaba Qausain wa Multaqa al-Namusain).

Oleh karena, itu masing-masing bagian tersenut memiliki keterkaitan dan hubungan yang erat antara satu dengan lainnya, yang jika salah satu dari ketiganya disebutkan maka hal itu mencakup keseluruhan aspek agama Islam.


Artinya:Tiga sendi ini bagaikan segitiga sama sisi, jika salah satu dari ketiganya memiliki panjang yang tidak sama, maka akan berpengaruh pada sisi lainnya. Oleh karena itu, ketiga aspek tersebut harus seimbang, agar dalam menjalani kehiduoan ini menjadi seimbang.

Sumber: Ensiklopedi Fiqih Jawabul Masail Bermadzhab Empat.

Mungkin itu saja yang bisa ROZIWEB sampaikan kepada anda mengenai Tiga Sendi Utama Ajaran Islam semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawsan dan pengetahuan akan Tiga Sendi Utama Ajaran Islam, jangan lupa untuk share ya dan apabila anda menemukan kata yang salah atau tidak tepat saya atas nama admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.

0 Response to "Tiga Sendi Utama Ajaran Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel