Beberapa Langkah yang Harus Dilakukan Sebelum Mereset Handphone Android

Beberapa Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mereset Smartphone-Pada kesempatan kali ini ROZIWEB akan sedikit membahas tentang seputar langkah awal sebelum merset handphone android, artikel ini saya buat karena terinspirasi pada saat saya di panggil tetangga atau teman saya untuk mereset smartphonenya, Tapi sebelum itu tahukah anda apa sih yang dimaksud dengan reset sendiri?
Tahapan sebelum mereset smartphone kesayangan anda
Reset

Pengertian reset meneurut sepengetahuan saya adalah sebuah cara mengembalikan semua data ke pengaturan awal atau pengaturan pabik seperti smartphone baru, Jadi semua data atau aplikasi yang sudah anda install di dalamnya akan hilang jika mereset hp, Oleh karena itu sebelum anda merset handphone alangkah baiknya simak artikel mengenai beberapa hal yang harus di lakukan sebelum mengembalikan smartphone ke pengaturan awal.

Beberapa Langkah yang Harus Dilakukan Sebelum Mereset Handphone Android.


1.PASTIKAN DAYA BATERAI LEBIH DARI 70%

Kenapa daya baterai harus lebih dari 70% ? Karena dalam prosess reset biasanya memakan daya baterai yang lumayan banyak karena hardware di dalamnya bekerja keras jadi mengantisipasi kekurangan daya baterai pada saat prosess reset.

Resiko apa saja kalok kehabisan baterai saat proses reset?

Pertanyaan yang bagus mas, dalam prosess reset ini hindari yang namanya kekurangan baterai saat prosess reset berlangsung biasanya ada 2 resiko yang harus anda tanggung yang pertama yaitu Bootloop dan yang kedua Mati Total. Maka dari itu agar smartphone yang akan di reset baterainya lebih dari 70%.

2.BACKUP SEMUA DATA (DOCUMENT,CONTACT,PHOTOS,VIDIO,MUSIK,DLL)

Sebelum anda melakukan proses reset ini silahkan backup dulu data yang penting penting agar file anda tidak hilang. membackup data bukan hanya saat mau melakukan prosess reset Hp saja melainkan semua hal karena apabila terjadi sesuatu dalam file yang kita punya entag hilang atau rusak anda masih memiliki file backup an data yang hilang tadi.

3.LOGOUT SEMUA ACCOUNT GOOGLE

Langkah yang nomer 3 yaitu melogout atau mengelurakan akun google anda yang ada di dalam smartphone/hp anda karena apa? pada saat reset biasanya ketika proses reset selesai dan setelah pemilihan bahasa anda akan di suguhkan dengan memasukkan alamat email yang pertama di login kan dalam hp/smartphone tersebut dan apabila account google anda singkron otomatis anda harus meloginkan email yang singkron tadi jika anda lupa maka  harus membawa ketempat service hp untuk membaypassnya account google yang lupa tadi. Sebelum mebawa ke konter coba ingat ingat dan di google banyak kok tutorial cara baypass gmail.

4.LOGOUT ACCOUNT KEAMANAN SMARTPHONE (MI CLOUD,O CLOUD, I CLOUD, DLLL).

Smarphone jaman sekarang kemanan udah ketat dan agar data tidak bisa hilang di ciptakan lah media penyimpanan data yang mempunyai protec yang sangat kuat seperti Mi Cloud, O Cloud, I Cloud dan lain lain dengan adanya penyimpanan data di atas apabila smartphone anda hilang dan anda sudah regristasi keamanan di atas data akan tersimpan dalam account tersebut dan juga bisa mengkonci smartphone agan dalam jarak jauh jika ponsel agan hilang. pada saat mereset smartphone hapus atau keluarkan dulu semua account keamanan di atas karena jika anda lupa username dan passwordnya anda harus membaypass account tersebut agar smartphone bisa di gunakan, untuk baypass sendiri harganya mahal.

Mungkin itu saja yang bisa ROZIWEB sampaikan kepada anda semua menganai Beberapa Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mereset Smartphone semoga bisa membantu dan bermanfaat artikel ini, jangan lupa untuk sahre ya dan apabila anda menemukan kata atau kalimat yang salah bisa komen di bawah ini.

Author

0 Response to "Beberapa Langkah yang Harus Dilakukan Sebelum Mereset Handphone Android"

Post a Comment