Cara Install TWRP Andromax A Tanpa PC

TWRP
Instal TWRP Tanpa Komputer - Kali ini saya akan membahas tentang cara mengganti atau Install TWRP Smartphone Andromax A, Smarphone yang satu ini memang bisa di ubah ubah bukan hanya TWRP saja melainkan ROM dalamnya bisa di ganti. Custom Recovery bisa di lakukan pada smartphone android yang sudah dalam keadaan root apabila smartphone android anda belum di rot maka Custom recovery tidak akan berhasil atau tidak dapat diinstal.

Tapi sebelum saya saya memberikan tutorial cara install TWRP pada smartphone Andromax A alangkah lebih bagusnya anda harus mengenal apa sih arti TWRP dan apa fungsi dari TWRP sendiri, bagi anda yang suka atau hobi oprek rom pasti sudah tidak asing lagi dengan nama TWRP ini.

TWRP adalah sebuah custom recovery yang di kembangkan oleh pihak TeamWin Recovery Project yang di singkat dengan nama TWRP.

Sedangkan Custom Recovery adalah suatu mengupdate sebuah recovery yang ada di dalam smartphone android . sedangkan yang di maksud dengan Recovery merupakan perangkat lunak yang di gunakan untuk memanagemen sebuah system android dan biasanya cara masuk Recovery pada smartphone android yaitu dengan menekan tombol volume UP (+) dengan tombol POWER.

Setalah mengetahui pengertian TWRP selanjutnya saya akan membagikan tutorial bagaimana cara Install TWRP di Andromax A Tanpa PC langsung saja simak artikel di bawah ini:

Bahan BahanYang Perlu Anda Siapkan:

1.Kartu SD Card (Size 4/8 Gb).

Kartu SD Card disini berfungsi sebagi penyimpana file TWRP karena kita menginstall tanpa menggunakan PC jadi bisa menggunakan SD Card.

2.FileTWRP Andromax A

Untuk filenya anda bisa mendownloadnya disini.

Keterangan: Sebelum anda melakukan install TWRP disarankan untuk di downgradge ke dalam versi 3.5 dahulu biar lancar jaya dan tidak ada kendala apapun pada saat prosess Install TWRP.

Tutorial Cara Install TWRP Andromax A Tanpa Menggunakan Komputer (PC):

1.Ekstrak terlebih dahulu file TWRP yang sudah anda download tadi setelah di ekstrak akan muncul folder sdimage (Bisa menggunakan PC atau Langsung via Hpnya langsung).

2.Pindah folder sdimage ke dalam SD Card (Taruh di bagian luar)

3.Pasang SD Card tadi ke dalam Smartphone Andromax A anda.

4.Nyalakan Handphone Andromax A.

5.Pemasangnya akan berlangsung secara otomatis apabila anda benar maka akan muncul kotak berwarna biru (bukan hanya warna biru bisa juga warna yang lain) dan ketika sudah selesai maka akan muncul warna hijau (bisa juga warna yang lain).

6.Apabila proses pemasangan selesai selanjutnya cabut baterai dan juga SD Cardnya.

7.Tancapkan Memori Card yang berisi TWRP kedalam PC dan hapus folder sdimage dan pasang kembali SD Cardnya ke dalam Smartphone Andromax anda.

8.Hidupkan kembali smartphone anda dengan menekan Volume UP dan Tombol Power secara bersamaan dalam keadaan smartphone mati.

9.Tunggu dan apabila masuk ke dalam mode Recovery TWRP tandanya anda berhasil melakukan Instal TWRP dan sebaliknya jika tidak masuk berarti anda masuk dan bisa anda ulangi langkah langkahnya dan perhatikan dengan benar.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Cara Install TWRP Andromax A Tanpa PC semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih banyak sudah mau baca dan mampir di blog yang sederhana ini.

0 Response to "Cara Install TWRP Andromax A Tanpa PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel