Wauw Kawasan Bromo Membeku, Embun Salju Selimuti Dedaunan Agustus 2018

Kawasan Gunung Bromo Hujan Salju Dedaunan membeku- Kali ini ROZIWEB akan membagiakan info yang news mengenai kawasan bromo. Bisa anda rasakan beberapa hari ini hawa dingin sangat terasa banget tidak seperti biasanya. Di Bromo Cuca ekstrem sampai menyentuh hingga 2 °C. Kawasan Gunung Bromo ini terletak di empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Suhu dingin di daerah setempat membuat tanaman warga membeku seakan akan seperti turun hujan salju di kawasan bromo.

Sumber:https://news.detik.com
Suhu di daerah tersebut hingga membuat tanaman membeku terjadi sejak4 hari terkahir. Perkataan tersebut di ucapkan dari salah seorang warga Jetak, Kecamatan Sukapura ,Kabupaten Probolinggo(Winarni).

Kata Winarni "Sudah 4 hari suhu dininnya, padahal biasanya tidak. Semoga tidak terus-terusan, takutnya mengaggu kesehatan".

Suhu dingin muncul pada pukul 00.00 dini hari sampai 06.00 WIB. Suhu terasa dingin pada saat pagi menjelang Matahari Terbit.

Daun-daun terselimuti putih embun beku seperti saljuDaun-daun terselimuti putih embun beku seperti salju

Kondisi terparah di daerah Kaldera lautan pasir Gunung Bromo sampai sampai pasir yang ada di lautan pasir berubah menjadi butiran butiran seperti salju.

Sumber:https://news.detik.com

Kepala Pos Pengamatan Gunung Bromo (Ahmad Subhan) mengabadikan fenomena ini dengan menggunakan kamera vidio dan di unggah ke youtube  , Vidio yang berdurasi sekitar 51 detik itu memperlihatkan ilalan dan rumput disekitar gunung bromo memutih dan tertutup embun yang beku.

Sumber:https://news.detik.com

0 Response to "Wauw Kawasan Bromo Membeku, Embun Salju Selimuti Dedaunan Agustus 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel