6 Langkah Penting Yang Wajib Dilakukan Setelah Proses Instalasi Windows

Windows
Apa Langkah Yang Dilakukan Setelah Proses Instalasi Windows - Langkah-Langak Setelah Instal Windows - Kali ini saya akan menulis tentang setalah prosess Instlasi langkah apa yang harus anda lakukan, Tapi sebelum itu saya akan menejalaskan tentang apa proses instlasi.Prosess Instalasi adalah suatu prosess dimana anda melakukan mengganti/memperbarui sebuah sistem operasi dalam sebuah komputer atau laptop.

Langkah-Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Prosess Instalasi Windows


1. Install Driver (Grafik,Lan Card,Wifi,)

Setelah installasi windows langkah yang pertama yaitu anda harus menginstal sebuah driver. driver adalah sebuah sofware pendukung agar kinerja kamputer atau laptop sempurna contohnya seperti Laptop anda belum ada driver touch pad maka touchpad laptop anda tidak akan berfungsi. Jadi bisa di simpulkan bahwa driver sangatlah penting guna mengoptimalkan kinerja komputer.

2.Microsof Office

Apabila langkah yang pertama sudah anda lakukan selanjutnya yaitu install microsoft office . semua orang sudah tau kan apa microsoft office itu? Microsoft Office adalah sebuah sowre yang digunakan untuk memperpmudahkan dalam membantu sebuah pekerjaan seperti microsoft exel untuk mengolah angka, Microsoft Word mengolah kata, Microsoft Power Point untuk Presentasi dan Microsoft Access Untuk Database dan seterusnya.

3. Memasang Antivirus

Antivirus disini penting sekali karena digunakan untuk melindungi komputer anda dari bahaya virus, setelah melakukan install ulang windows segera lakukan instal software anti virus guna agar laptop atau pc yang baru anda instal ulang biar tidak terinveksi oleh virus lagi.

4.Memasang Pemutar Vidio atau Musik

Memang dalam windows sudah di lengkapi dengan pemutar musik atau pemutar vidio sendiri akan tetapi aplikasi bawaan dari operating system windows kadang tidak mendukung beberapa format vidio dan musik tertentu jadi saya sarankan agar menginstal aplikasi pemutar audio dan vidio,anda dapat menggunakan aplikasi Winamp, MKV, Gom Player dll.

5.Aktivasi Windows

Setelah melakukan prosess instal ulang langkah berikutnya yaitu aktivasi windows, biasanya orang-orang menggunakan sistem operasi yang sudah crack bukan original, maka perlu proses yang namanya aktivasi. Jika anda punya budget untuk membeli sistem operasi yang original dari microsoft maka tidak perlu melakukan langkah ini. Kebanayakn orang diluar sana menggunakan sistem operasi yang sudah di otak atik oleh developer operating system karena harga yang mahal banyak yang menggunakan versi crack.

6.Install Software Pendukung Lainnya

Setelah kelima langkah di atas sudah dilakukan baru anda bisa menginstal program pendukung lainnya untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan seperti editing, game dll.

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis hari ini tentang 6 Hal Yang Wajib Dilakukan Setelah Proses Instalasi Windows, Mudah-mudahan artikel saya di atas mudah di mengerti dan di pahami semoga bermanfaat jangan lupa untuk share .

0 Response to "6 Langkah Penting Yang Wajib Dilakukan Setelah Proses Instalasi Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel