5 Langkah Merawat Smartwatch Agara Awet dan Tidak Cepat Rusak

Smartwatch

Tips Merawat Smartwatch Supaya Tidak Cepat Rusak- Perawatan Smartwatch Yang Baik- Semua orang pasti ingin barang yang dia punya ingin awet dan tidak cepat rusak, Nah pas banget pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara merawat Smartwatch agar tahan lama dan tidak cepat rusak, Tapi sebelum itu saya akan menjeaskan tentang apa sih Smartwatch itu ?

Smartwatch adalah jam tangan digital yang multi fungsi,  bukan hanya sebagai jam saja akan tetapi banyak fitur-fitur yang lain seperti memantau detak jantung Anda, melacak aktivitas Anda, dan memberikan pengingat sepanjang hari. Seperti smartphone, smartwatch memiliki layar touchscreen.

Langkah-Langkah Perawatan Smartwatch Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak 


1.Gunakan Pelindung Layar (AntiGores) Pada Smartwatch

Bukan hanya layar smartphone saja yang harus dipasangi dengan pelindung layar Smartwatch juga harus di lindungi dengan antigores, kenapa harus begitu ? karena Smartwatch letaknya di tangan dan Smartwatch juga rawan dengan benturan jadi saya anjurkan untuk memakai anti gores apabila terjadi benturan layar Smartwatch kesayangan anda tidak tergores ataupun pecah.


2. Bersihkan Layar Dengan Lap Microfiber

Membersihkan layar disini juga perlu di perhatikan , biasanya kebanyakan orang membersihkan layar dengan tisu, sebenarnya membersihkan layar dengan tisu tidak di anjurkan teman-teman karena bukan tambah bersih, tisu justru dapat meninggalkan goresan pada layar Smartwatch. Untuk memberikan debu atau kotoran pada layar Smartwatch silahkan gunakan lap berbahan microfiber.Lap Microfiber dapat anda jumpai sebagai lap pembersih kacamata atau lensa kamera. Cara membersihkan dengan lap microfiber yaitu  menggosok dengan pola satu arah .

3. Ketahui Materialnya Sebelum Membersihkan Strap

Sebelum anda membersihkan strap  silahkan ketahui dulu materialnya dalam pembersihan ini dilarang untuk membersihkan asal-asalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara baik membersihkan strap yaitu dengen melepas strap dari body, setelah itu anda harus memperhatikan material strapnya untuk membersihkan, material strap ada 3 disini :

-Strap berbahan karet

Cara membersihaknnya dengan air dan sedikit sabun.

-Strap berbahan kulit

Cara membersihkannya dengan pembersih khusus, kenapa tidak dengan air? karena untuk bahan kulit ada cairan pembersihnya sendiri.

-Strap berbahan logam

Cara membersihaknnya yaitu dengan menggunakan sikat gigi.

4. Hilangkan Noda Pada Konektor dan Cotton Bud

Biasanya pada bagian ini yang banyak orang lupakan, Ternyata dalam konektor banyak debu yang masuk jadi perlu di bersihkan dan diperhatikan.

Bagaimana jika dibiarkan ?

Apabila kotoran tersebut adan biarkan penyebabnya yaitu pengisian baterai menjadi terhambat.Cara membersihkan smartwatch yaitu dengan cara menggunakan cotton bud yang di clupkan ke dalam alkohol.

5.Merawat baterai Smartwatch dengan baik

Baterai adalah sebagai sumber daya untuk smartwatch , Cara merawat smartwatch dengan baik yaitu jika daya baterai smartwatch anda udah habis segera untuk mencasnya, apabila sudah penuh silahkan cabut dari pengisian baterai.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang 5 Cara Merawat Smartwatch , Semoga dengan adanya artikel di atas bisa bermanfaat untuk anda, Jangan lupa share ya teman-teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel