19 Cara Membangun Channel Youtube Sukses dan Berkembang Dengan Cepat

Cara Membuat Chanel Youtube Sukses
Cara Jadi Youtuber Sukses- Cara Membangun Chanel Youtube Sukses, Maju dan Berkembang-Bertemu lagi dengan ROZIWEB pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat / membangun chanel youtube sukses dan berkemang, materi ini saya ambil dari chanel bang Yudist Ardhana (Youtuber Sukses), bagaimana caranya langsung saja baca artikel di bawah ini sampai selesai.Tapi sebelum itu saya akan menjelaskan apa itu youtube.

Youtube adalah sebuah situs web yang dibuat oleh pihak ketiga mantan karyawan Paypal pada bulan Februari 2005.

19 Cara CEPAT Membangun Channel YouTube yg Sukses & Berkembang! Dapat View dan Subscriber!


1.Nama Chanel

Pilih nama chanel yang kreatif, unik yang akan mewakili isi dari konten kamu, Kenapa harus memikirkan nama chanel ?karena nama chanel akan mewakili karir kamu dalam dunia youtube sepanjang karir. Bila kamu bingung nama chanel yang ingin anda buat silahkan brwosing atau bisa tanya pada teman-teman kamu apa sudah cocok nama chanel tersebut untuk anda. Jika masih bingung kamu bisa juga membuat chanel dengan nama kamu sendiri.

2.Konten

Kamu harus membuat konten vidio yang bener-bener menjadi fashion kalain, Hal apa yang bener kalian sukai dan cintai buat vidio dari hal tersebut, jangan buat konten karena ikut-ikutan, ingat! jika kamu membuat conten yang dicintai dan disukai maka kamu akan enjoy dan tidak akan cepat bosan.Apabila kamu menciptkana konten yang unik dan berbeda maka banyak orang juga yang dapat melihat vidio dan subs chanel anda.

3.Unik dan Berbeda

Banyak orang bilang buat konten vidio yang originl , pendapat seperti itu kurang tepat karena jaman sekarang hampir semua konten vidio sudah ada di youtube mulai dari Tutorial, Vlog dan Review, Jadi yang harus kamu lakukan yaitu terus membuat konten vidio lalu ubah dengan gaya dan karakter kamu sendiri

4.Nilai Vidio

Kenapa orang menonton chanel kamu? Kenapa orang mau melihat vidio kamu ? karena hal berikut yang membuat chanel kamu banyak view dan subscribe:

-Rekomendasi
-Konten vidio kamu bermanfaat atau mengandung informasi yang berguna
-Konten vidio kamu bener-benar sangat menghibur

Jadi buat konten vidio yang mengandung nilai positif sehingga visitor atau viewer mau membagikan vidio di chanel anda kepada orang lain.

5.Tampilan Chanel yang Profesional

Buat tampilan chanel yang semenarik mungkin dan seprofesional,  buat foto chanel, Banner, Layout yang sebagus mungkin,karena supaya baik dimata youtube dan viewer, bahwasannya kamu benar-benar serius membuat conten yang menarik untuk dilihat.

6.Kuantitas dan Kualitas

Mana yang lebih penting? dua duanya sangat penting teman-teman, Di youtube kali ini lebih mengutamakan Watch Time , Watch Time adalah Berapa panjang durasi vidio yang ditonton oleh orang lain, Jadi semakin banyak kuantitas vidio kalian yang di upload di youtube, kamu semakin banyak mendapatkan watch time dan youtube akan semakin suka dengan chanel kalian, Menurut Vloger seorang top dunia mengatakan ini youtube bukan hollywood jadi kamu tidak harus membuat vidio yang super luar biasa hebat tapi hanya 1 vidio. yang harus kamu lakukan yaitu membuat vidio sebanyak mungkin dan semua itu harus dibarengi dengan kualitas.

7.Upload Terus 

Kamu bisa cek chanel-chanel top di youtube mereka sudah mengupload vidio 100-500 vidio, jika dalam chanel kamu masih upload 10-50 vidio itu kurang teman-teman jadi mulai sekarang silahkan kamu upload vidio terus dan sebanyak-banyaknya.

8.Gear

Kamu bisa menggunakan membuat vidio dengan peralatan seadanya, dan bisa juga dengan menyewa kamera untuk membuat vidio tapi tidak perlu hal tersebut kamu juga bisa membuat vidio dengan menggunakan kamera Handphone.

9.Bertenab dan Bergaul Dengan Para Youtuber

Kamu harus datang di event-event yang di adakan oleh para youtuber,silahkan bergabung di group-group dan forumyoutuber yang ada di daerah atau kota kalian.

10.Interaksi

Berikaan sentuhan pada viewr dan subscirber dengan menyapa disetiap konten vidio kamu, Balas komentar yang ada di chanel kamu.

11.Kolaborasi

Jangan ragu-ragu untuk bekerja sama dengan youtuber lain untuk membuat dan memproduksi vidio bersama, kalian bisa memasukkan vidio mereka atau mereka yang masuk kevidio kamu, dengan hal tersebut akan mempercepat pertumbuhan chanel.

12.Bagikan Channel 

Bagikan chanel kepada orang dengan menggunakan facebook, twitter, instagram, google plus intinya share vidio kalian dengan menggunakan sosial media, agar chanel anda bisa famouse dan mempunyai viewer dan susbcriber yang banyak.

13.Konsistensi

Kamu harus membuat vidio dan menguploadnya kechanel kalian, minimum harus mengupload 1 vidio dalam satu minggu , jika kamu ingin chanelnya terus berkembang upload 2-3 vidio dalam satu minggu.

14.Meta Data

Buat vidio pastikan judul vidio, deskripsi dan tag, ketiga hal tersebut sangat berfungsi untuk merangking vidio kalian di youtube, buat judul vidio yang dicari orang, isi deskripsi sesuai vidio tersebut, Masukkan tah yang sesuai pada vidio kalian.

15.Thumbnail

Buat gambar custom yang semenarik mungkin, bedakan clikcbait dengan misleading.
Clickbait adalah gambar Thumbnail yang dimana tujuannya agar orang tertatik menonton vidio kalian . Sedangkan Miseleading adalah gambar Thumbnail yang dimana isi konten dengan gamobar tidak sesuai.

16.Personality

Kebanyakan orang klik subscribe karena dia berempati dan suka dengan youtubernya yang ditonton, kamu harus berpenampilan menarik bukan berarti ganteng atau cantik! rawat tubuh kalian , rapikan rambut, gunakan pakaian yang baik, berbicara dengan jelas, berperilaku sopan dan semangat dan seterusnya.

17.Call to Action

Jangan malu-malu dan ragu-ragu untuk meminta viewer untuk subscribe, komen vidio kalian.

18.Motivasi

Tetap motififasi diri kalian karena dalam youtube dalam youtube memang butuh perjuangan di youtube memang untuk awal-awal memperoloeh 100-1000 subscribe memang susah, pastikan semangat dan pantang menyerah untuk membangun chanel yang sukses dan berkembang.

19.Nikmati Prosesnya

Membuat chanl dengan sangat enjot dan lakukan semuanya dengan perasaan yang happy agar dapat membuat chanel kamu bisa sukses dan berkembang.

Tonton Vidionya disini


Mungkin itu saja yang dapat saya share untuk kalian semua , terima kasih bagi yang sudah mampira dan membaca artikel ini semoga menjadi inspirasi agar dapat menjadi youtuber yang sukses dan berkembang dan bisa juga membanggakan kedua orang tua kalian.

0 Response to "19 Cara Membangun Channel Youtube Sukses dan Berkembang Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel