Cara Ampuh Mengatasi Ruang Penyimpanan Internal Penuh di Android

Ruang Penyimpanan Penuh
Penyimpanan Internal Penuh-Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Penuh-Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang sedikit permasalahan yang biasa sering kita jumpai dalam handphone android, pernah tau tidak ketika saat kamu mau memasang atau menginstall aplikasi ada notifikasi penyimpanan hampir penuh, masalah disamping merupakan masalah yang sangat menjengkelkan, jadi ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut di antaranya sebagai berikut:

Penyebab Munculnya Notifikasi Penyimpanan Hampir Penuh

1. Memori internal tidak memadai
2. Size file yang mau di instal sangat besar
3. Media penyimpanan semua di tampung di internal tidak di arahkan sebagaian di penyimpanan eksternal.
4. Cache aplikasi yang terinistal di Hp kamu yang membuat penyimpanan internal berkurang.

Cara Mengatasi Enough Space in Device Storage


1. Hapus Aplikasi yang Sudah Tidak Terpakai atau Tidak Digunakan Lagi

Dalam sebuah aplikasi pada saat kamu mendownload sizenya emang kecil dan setelah kamu instal sizenya berbeda dengan size aplikasi pada saat mendownloadnya dari hal itu yang membuat penyimpanan internal membengkak dan notifikasi penyimpanan penuh muncul, Hal tersebut disebabakan saat mau mengakses otomatis data kamu tersimpan dalam penyimpanan memori dan memori yang digunakan yaitu memori internal jadi sekedar saran jika kamu mau instal aplikasi silahakn taruh di memori eksternal untuk penyimpananya agar tidak membengkak dan muncul notifikasi diatas.

Cara menghilangkan notifikasi diatas yaitu dengan cara menghapus aplikasi yang sudah terinistal dan tidak digunakan lagi dengan begitu notifikasi penyimpanan penuh tidak muncul lagi.

2.Hapus Cache

Langkah yang kedua mengatasi memori penyimpanan penuh dengan menghapus cache aplikasi yang sering kamu gunakan, misal whatsapp silahkan hapus cache agar notifikasi penyimpanan penuh, lakukan pada semua aplikasi. Ingat jangan sekali kali klik hapus data ya cuman yang kamy lakukan yaitu menghapus cache.

Menghapus cache biasanya kamu menggunakan booster dari bawaan handphone atau juga bisa menggunakan antivirus.

3.Backup Data Secara Rutin

Dengan kamu rajin membackup notifikasi penyimpanan tidak akan bisa penuh , silahkan lakukan backupan data kamu supaya notifikasi di atas tida ada dalam handphone andorid. Bukan hanya untuk bisa menghilangkan notifikasi penyimpanan saja melainkan kamu dapat mempunyai file backupan bila sewaktu-waktu terjadi hanphone hilang, rusak dsbg jadi kamu tidak kehilangan file-file penting yang ada di handphone yang lama.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman semua, terima kasih bagi yang sudah membaca artikel di atas, jangan lupa untuk share dan semoga bisa membantu dan bermanfaat , jangan lewatkan artikel terbaru di blog ini pastinya seru dan menarik untuk dibaca.

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Ruang Penyimpanan Internal Penuh di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel