Tips Melewati Jalan atau Kawasan yang Sepi dan Rawan Begal

Tips Menghindar dari aksi pembegalan di jalan yang sepi
Tips Melewati Jalan Sepi yang Rawan Begal-Cara Aman Melewati Jalan yang Sepi dan Rawan Begal-Cara Menghindari dari Pembegalan-Tahukah anda bahwa sekarang ini marak dengan tingkah kejahatan yang semakin tinggi, pasti teman-teman semua tahu yang namanya begal. Begal ini adalah salah satu oknum atau kelompok orang yang merampas motor dijalan yang sepi-sepi. kejahatan mereka tergolong kejahatan yang sangat kejam karena sudah banyak korban yang meninggal dunia karena ulah mereka,jadi harus berhati-hatilah saat mengendarai sepeda motor di daerah atau kawasan yang sepi terutama pada malam hari.

Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara melewati daerah yang sepi atau jauh dari pemukiman warga dan merupakan daerah yang menjadi target para oknum beraksi melakukan perampasan sepeda motor, langsung saja simak di bawah ini:

Tips Melewati Kawasan yang Sepi dan Rawan Begal


1. Telepon Orang Tua atau Keluarga Jika Memang Takut

Tips yang satu ini sangatlah harus dilakukan apabila kalian memang takut, terutama saat ingin pulang dan kalian melewati daerah atau kawasan yang terkenal dengan banyak kejadian pembegalan di tempat tersebut jadi saya sarankan telepon orang tua atau keluarga agar nantinya di jemput dan dikawal dari belakang.

2. Menginap Dirumah Teman

Pada saat malam hari biasanya banyak oknum perampasan sepeda ini beraksi jadi bagi kalian saat melewati jalan sepi atau pas lagi dari rumah teman ingin pulang kerumah dan melewati kawasan yang sepi saya sarankan mending menginap saja tunggu sampai pagi. Pada pagi hari otomatis jalan tidak sesepi saat malam hari jadi banyak orang yang beraktifitas , disitu anda bisa pulang kerumah.

3.Waspada Jika ada Sepeda Motor dan Gerombolan orang yang Berada Di Kawasan Rawan Begal

Jika pada saat perjalanan menemukan germobolan orang pada daerah yang sepi tersebut saya sarankan untuk berhenti takutnya mereka adalah oknum pembegalan jadi kalian harus waspada dan berhati-hati.

4. Manfaatkan Sepion untuk Melihat Kebelakang

Sepion disini sangat bermanfaat sekali saat melewati jalan sepi, kenapa begitu? karena kebanyakan oknum pembegalan melakukan perampasan dari belakang jadi apabila ada sepeda motor dari arah belakang yang menaiki sepeda motor bagus-bagus berhati-hati, silahkan lihat sepion untuk mengetahuinya jika ada tingkatkan laju kecepatan sepeda motor yang anda kendarai agar mereka tidak bisa mengejar.

5. Jika Sepi Banget Anda Bisa Menaikkan Kecepatan Sepeda Motor

Salah satu tips yang biasa saya gunakan yaitu meningkatkan kecepatan pada saat melewati jalan sepi, memang sih ini sangat berbahaya tapi disini kecepatan yang dimaksud yaitu jangan terlalu cepat dan tidak terlalu pelan biasa-biasa saja, karena keselamatan lebih berharga dari pada barang.

6. Tunggu Sampai ada Sepeda yang Melewati Kawasan Tersebut

Tips melewati kawasan yang sepi dan rawan begal yaitu dengan menunggu ada orang yang ingin melewati jalan tersebut dari situ anda bisa bersama-sama untuk lewat dijalan yang sudah tercap dengan kawasan rawan begal.

7. Nyalakan Lamu Dim 

Lampu Dim pada sepeda motor disini sangat berfungsi sekali untuk melewati kawasan yang sepi, jadi pada saat mau lewat jalan sepi nyalakan lampu dim dengan tujuan agar jika ada orang di depan kelihatan, Apabila saat lampu Dim dinyalakan dan kalian melihat segerombolan orang di tengah jalan silahkan berhenti dan lakukan langah nomer 1 dan 6 untuk melewati jalan tersebut.

8. Berhenti Di Tempat Ramai Jika ada Orang yang Mengikuti

Para oknum pembegalan biasanya mengincar target dari jarak jauh, dan jika sudah ingin masuk di kawasan atau jalan yang sepi maka mereka beraksi dan mengikuti kalian dari belakang. jadi apabila anda merasa ada yang mengikuti silahkan berhenti terlebih dahulu di tempat yang ramai.

Itu tadi yang bisa saya sampaikan hari ini semoga dengan adanya tips diatas bisa lebih berhati-hati lagi saat melewati jalan yang sepi, Terima kasih banyak bagi yang sudah membaca artikel ini, jika artikel ini menurut anda penting jangan lupa share, saya butuh kritik dan saran anda apabila ada kesalahan kata atau ada kata-kata yang kurang silahkan bisa komen pada kolom komentar dibawah.

0 Response to "Tips Melewati Jalan atau Kawasan yang Sepi dan Rawan Begal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel