Cara Mudah Membuat Titik-Titik Otomatis Daftar Isi di Microsoft Word Semua Versi Lengkap Beserta Gambar

Cara Membuat Titik-Titik Rapi Daftar Isi di Microsoft Word - Daftar isi merupakan sebuah halam penting yang bisa sobat temukan dalam pembuatan sebuah Buku,Skripsi, Karya Tulis Ilmiah, Penelitian Tindakan Kelas daftar isi jurnal, daftar isi majalah dan lain-lain. Kenapa daftar isi itu penting ? karena daftar isi merupakan sebuah papan petunjuk yang mempermudahkan sobat menemukan isi dalam sebuah buku, skripsi atau makalah dan lain-lain yang mempunyai daftar isi.

Coba sobat cermati dalam sebuah daftar isi tentunya memmpunyai titik-titik dalam setiap bab, apabila kalian membuat titik-titik secara manual otomatis jempol sobat bisa kriting karena terlalu banyak menekan tombol titik. Tapi tenang saja sobat pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat titik-titik daftar isi otomatis dan rapi, silahkan sobat baca artikel ini sampai selesai.

Membuat Titik-Titik Daftar Isi Secara Otomatis
Tutorial ini bisa berlaku disemua jenis microsoft office sobat mulai dari Ms Office 2007, 2010, 2013 dan 2016, tapi disini saya menggunakan Ms Office 2010.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis dan Rapi di Microsoft Word


1. Pertama sobat harus membuat daftar isinya, setelah itu blok daftar isi yang ingin sobat kasih titik-titik.



2.Setelah sobat blok daftar isi yang tadi sudah dibuat selanjutnya yaitu klik kanan dan pilih paragraph.


3. Kemudian setelah menu paragraph.. terbuka klik menu tabs di pojok kiri bawah pada menu paragraph..


4. Selanjutnya sobat setting seperti dibawah ini:

Tab Stop Position = 13 CM 
Aligment = Right
Leader =  2......

Setalah sobat setting seperti di atas kemudian pilih Set dan Ok

Penjelasan 

-Tab Stop Position menentukan berhentinya titik-titik yang sobat buat (sobat bisa lihat pada bagian rulesnya apabila sobat setting 13 maka titik-titik akan berhenti di 13).
-Aligment = akan ditaruh sebelah mana kah titik-titik tersebut kanan atau kiri atau juga tengah.
-Leader = symbol apa yang ingin sobat gunakan misal titik-titik pilih 2... , 3___ , 4----- tergantung sobat mau pilih apa tapi disini kita akan membuat ... jadi pilih 2....




5. Prosesnya hampir selesai sobat tinggal letakkan cursornya pada bagian kanan teks yang ingin di kasih titik-titik dan jika sudah tekan tombol tabs pada keyboard.


6. Selesai dan tentukan pada bagian mana saja yang ingin dikasih titik-titik


7. Selamat mencoba.

Itu tadi mungkin yang bisa saya sampaikan kepada sobat semua mengenai bagaimana cara membuat titik-titik daftar isi pada makalah,skripsi atau majalah secara otomatis. apbila dalam tutorial ini ada yang sobat tidak paham bisa langsung komen pada bagian mana yang belum faham nantinya admin akan bantu memecahkan masalah sobat dirumah. Jangan lupa untuk share dan nantikan informasi terbaru diblog ini.

Author

0 Response to "Cara Mudah Membuat Titik-Titik Otomatis Daftar Isi di Microsoft Word Semua Versi Lengkap Beserta Gambar"

Post a Comment