Pasti Nyesel !! Berikut Dampak Negatif Pacaran yang Harus Kamu Ketahui Dalam Islam

Dampak Negatif Pacaran yang Wajib Kamu Ketahui-Anak muda sekarang rata-rata mereka sudah pernah pacaran memang tidak semuanya tergantung keimanan masing-masing. Pacaran sebenernya hal tidak baik yang dapat menimbulkan munculnya perzinahan dan dilarang dalam agama islam).Sudah banyak kasus pacaran ujung-ujungnya hamil duluan (Hamil Diluar nikah), Padahal usia mereka masih belum cukup umur, itulah salah satu contoh dampak buruk jika anda pacaran.


Allah berfirman dalam Al-Qur’an surat Al-Isra’ ayat ke-32

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا
Artinya:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.” (QS. al-Isra’ : 32).

Pacaran termasuk golongan pergaulan bebas yang dapat membuat seseorang salah arah, alhasil dengan pergaulan bebas tersebut menghasilkan wanita hamil diluar nikah, mengkonsumsi obat-obatan dan yang paling memprihatinkan tindakan aborsi (pembunuhan).

Hal negatif yang kalian dapat apabila berpacaran
Berpacaran tanpa berbau seksual itu tidak mungkin dan terbilang aneh karena lelaki selalu ada maunya dan berupaya untuk selalu melakukan terhadap si wanita. Dari situlah akan muncul ingin mau [dan merasa penasaran ini itu hingga sampai dapat apa yang diinginkan (melakukan hubungan seksual).

Memang ada tipe gaya orang berpacaran positif namun mereka fikir hanya dengan gaya pacaran positif tidak melakukan hubungan seksual tidak dapat dosa? sobat salah besar, bergandengan saja dengan pacar sobat sudah termasuk dosa apa lagi sampai berzina? 


Allah Berfirman dalam Al-Qur'an [al-Furqân/25: 68-69]


وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَٰهًا آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ يَلْقَ أَثَامًا يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَانًا

Artinya:

“Dan orang-orang yang tidak menyembah ilah yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina”. [al-Furqân/25: 68-69].

Berpacaran mempunyai dampak negatif yang dapat membuat salah jalur menuju kesengsaraan dan penyesalan. Memang rasa penyesalan itu datangnya dibelakang oleh karena itu bagi sobat semua diluar sana bisa berfikir ulang untuk berpacaran.


1.Melemahnya Iman

Dengan berpacaran sobat sudah melanggar dan berani menentang firman allah dalam al quran surat Al-Isra’: 32, Pacaran dapat membuat melemahnya iman secara perlahan-lahan contohnya seperti dibawah ini:

Pada waktu itu ada dua orang laki-laki dan perempuan mereka mempunyai hubungan pacaran. di waktu dan detik itu adzan berkumandanglah waktu tentunya masuk waktu sholat, tiba-tiba smartphone si cowok berbunyi (chat dari ceweknya) dia minta antar kerumah teman untuk belajar kelompok. Sang cowok langsung bergegas menghampiri ceweknya untuk dia antar ke rumah temannya.

Dari kisah contoh di atas sudah bisa sobat ketahui bahwa pacaran membuat iman lemah, si cowok lebih mementingkan pacar dari pada kewajiban sholat 5 waktu yang merupakan tiang agama.

2.Hidup Menjadi Boros 

Berpacarn masih mengandalkan uang dari orang tua untuk jalan,makan dan membelikan sesuatu untuk pacar adalah merupakan hal yang di sayngkan karena termasuk pemborosan. Orang tua memberikan uang untuk memenuhi kebutuhan anaknya bukan untuk dihambur-hamburkan seperti itu. Mencari uang bukanlah hal mudah harus banting tulang agar bisa dapat uang dan mencukupi kehidupan, tapi kalian yang hanya meminta sangat belagu sekali.

Pernah Tidak anda seperti ini?

-Makan berdua dengan orang tua?
-Mengatakan kata sayang terhadap orag tua?
-Membelikan sesuatu kepada orang tua?

Tida semua orang melakukan ketiga hal diatas, apabila kepacar semua itu pasti sudah sobat lakukan. Dunia ini terbalik ketiga hal di atas harusnya dilakukan untuk orang tua bukan orang lain yang belum tentu dia jodoh kita .Marilah sob mulai sekarang hindari yang namanya pacaran karena membuat dosa, tinggalkan semua itu. Perkuat iman, belajar giat agar bisa menjadi orang sukses nanti jodoh kita akan datang dengan sendirinya. Siapa yang tidak mau dengan orang beriman dan sukses.

3.Melatih Berbohong

Agar bisa mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari sang pacar tentunya sobat melakukan berbagai cara meki itu harus berbohong. Bukan hanya itu pacaran juga bisa membuat sobat berbohong kepada orang tua contohnya seperti dibawah ini:

Malam minggu telah tiba waktunya bagi sobat yang mempunyai pacar ketemuan, dan pada saat mau berangkat orang tua sobat bertanya mau kemana? tentunya ngeles bukan mau kerumah temen atau mau ke sini padahal niatnya ingin berpacaran.

4.Hawa Nafsu Semakin Tinggi

Tidak menutup kemungkinan saat sobat lagi berpacaran pasti setan selalu datang dan menggoda agar berbuat dosa. rasa penasaran ingin tahu dan mencoba adalah salah satu efek negatif orang berpacaran misalnya cowok terhadap ceweknya rasa penasaran pasti timbul dengan sendiri seperti nafsu pertama ingin memeluk kemudian beranjak lagi berciuman dan yang paling parah ingin berhubungan seksual. dari hal tadi membuat hawa nafsu sobat semakin tinggi dan selalu ingin melakukan hal negatif tersebut.

5.Terjerumus Dalam Perzinahan

Zinah sendiri terbagi menjadi beberapa jenis di antaranya sebagai berikut:

1.Zina Al-Laman adalah zinah yang dilakukan dengan menggunakan panca indara seperti :

-Zina Mata (Seseorang yang memandang lawan jenis dengan menggunakan rasa perasaan senang)
-Zina Hati (Seseorang yang sedang memikirkan lawan jenis dengan menggunakan perasaan bahagia)
-Zina Ucapan (Seseorang yang sedang membicarakan lawan jenis dan dikikuti perasaan senang)
-Zina Tangan (Seseorang yang sengaja memegang anggota tubuh lawan jenis secara sengaja )
-Zina Luar adalah salah satu zina yang dilakukan dengan melibatkan alat kelamin.

2,Zina muhsan yakni zina yang dilakukan orang yang telah menikah (memiliki suami atau istri).
3.Zina gairu muhsan yaitu merupakan zina yang dilakukan oleh mereka yang belum pernah menikah.

6.Tidak Setia / Gampang Bosan

Jaman sekarang orang berpacaran dikit-diki putus dan nyambung lagi dengan orang lain, dengan begitu apabila sobat sering berpacaran dan gonta ganti tandanya sobat tidak bisa setia. dengan pacar saja sudah tidak setia apalagi nanti sobat sudah menikah ? dari situ pacaran membuat sobat tidak setia,mudah bosan dan ingin dengan hal baru.

7.Pembunuhan

Dampak negatif yang paling kejih dari perbuatan pacaran yakni pembunuhan. Di saat anda melakukan hubungan intim measukkan sell seperma ke pada tempat yang bukan mukhrim kemudian hamil. Jika keduanya tidak ingin kehamilan itu terjadi maka cara-cara tidak manusiawi dialakukan (aborsi), aborsi adalah termasuk tingkah laku pembunuhan.

Wajib Baca:

-Janganlah pacaran karena jodoh sudah ada yang ngatur jadi karena manusia diciptakan berpasang-pasangan dan jangan takut kehabisan atau tidak ada jodohnya.
-Sibukanlah diri sobat agar terhindar dari yang namanya pergaulan bebas (berpacaran).
-Belajar yang rajin agar nanti dapat pekerjaan yang bagus dan suksess nanti semuanya akan datang dengan sendirinya.
-Perkuatlah iman agar kuat untuk tidak melakukan perbuatan zina .

Itu tadi yang bisa saya tulis hari ini untuk sobat dan mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membuat anda berfikir 2x untuk berpacaran. Jangan lupa untuk share dan nantikan informasi menarik di blog ini

Author

0 Response to "Pasti Nyesel !! Berikut Dampak Negatif Pacaran yang Harus Kamu Ketahui Dalam Islam "

Post a Comment