Pacar Vs Orang Tua ! Apa Kalian Sudah Melakukan ini ?

Pacar Vs Orang Tua - Kegiatan yang Jarang Kamu Lakukan Terhadap Orang Tua-Hallo teman-teman semua di pembahasan kali ini masih tentang informasi yang ada di sekeliling kita nih, alasan saya membuat ini biar kamu dirumah bisa membandingan anatara kamu, orang tua dan pacar.

Pacaran sudah hal yang biasa di kalangan masyarakat, bukan hanya kalangan remaja saja yang berpacaran melainkan bocah-bocah SD sudah ada yang pacaran, astaghfirullah jaman sudah terbalik, mungkin bocah SD tersebut menirukan orang-orang di sekelilingnya terutama melihat orang pacaran di pinggir jalan dan di Televisi. Televisi sekarang menurut saya tayangannya kisah percintaan anak mudah, mungkin dari situ anak-anak yang menonton tersebut akan menirukan.

Kegiatan yang Jarang Kamu Lakukan Terhadap Orang Tua
Saya tegaskan lagi bahwasanya pacaran merupakan salah satu kegiatan negatif yang harus kamu jauhi karena dengan berpacaran dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi kamu, seperti sering marah-marah, galau dan bisa juga membuat rasa penasaran semakin bertambah kepada perempuan, bisa-bisa melakukan berhubungan seksual.


Beberapa Hal yang Jarang Kamu Lakukan Terhadap Orang Tua


Jaman sekarang serba teknologi apa aja ada di smartphone terutama vidio. bagi orang tua disini saya himbau selalu awasai anak yang sudah di perbolehkan bermain ponsel , pantau kegiatan anak agar tidak melihat atau membuka situs yang berbau pornografi takutnya anak tersebut meniru apa yang ia lihat di vidio.

1. Ngucapin Kata Sayang

Pernah tidak kamu mengatakan kata sayang kepada orang tua? mungkin ada sebagian yang memang sangat sayang dan dekat kepada orang tuanya tapi menurut saya rata-rata tidak banyak yang melakukan hal ini kepda orang tua mereka karena dengan alasan malu. Sedangkan untuk sang pacar setiap hari manggil sayang plus juga ngucapin "selamat pagi sayangku", "udah makan kah kamu sayang". Pernah tidak kamu mengucapkan kata tersebut kepada ayah atau ibumu? Tentunya jarang sekali bahkan tidak pernahkan.

2. Ngajak Orang Tua Makan

Sayang mana kamu dengan orang tua kamu dirumah? orang tua kan tapi kenapa yang diajak makan pacar terus bukan orang tuamu (ayah atau ibu). Kedua orang tua kamu bekerja keras agar bisa memberimu uang tapi kenapa kamu malah menghabisakan dengan hal yang unfaedah dan berdosa pula? cobalah sob berfikir lagi dengan hal sekecil ini, cari uang tidak perkara yang mudah, sangat-sangat susah.

3. Membelikan Hadiah

Hadiah adalah kegiatan memberikan sesuatu berupa barang kepda orang lain karena hal tertentu mislanya seperti juara kelas, naik kelas, lulus, ulang tahun dan sebagainya. Apa pernah kamu memberikan kado atau hadiah kepda orang tua? tidak semua orang melakukan hal ini jika kepada pacar pasti diusahakan. Jangan sering meberikan sesuatu kepada pacar mereka juga belum tentu menjadi pasangan hidupmu kelak lebih baik memberikan sesuatu kepada orang tua saja, untuk menunjukkan rasa berterima kasih karena mereka sudah merawat dan membimbingmu sampai jadi orang yang sukses dan berakhlaq. Meski kado yang kamu berikan tidak terlalu mewah atau berkelas tidak apa-apa yang penting kamu sudah menunjukkan betapa sayangnya kamu kepada beliau.

4.Meminta Maaf

Apa kamu pernah meminta maaf secara langsung kepada orang tua atas semua kesalahan yang kamu buat sengaja maupun tidak sengaja kepada beliau? menurut saya hal ini sangat jarang sekali di jaman sekarang banyak anak mudah yang melawan orang tua dan membuat hati mereka terluka sampai-sampai menangis, semoga kita tidak semua dijauhkan dari hal tersebut. Amin.......

Coba bandingkan apabila kamu salah sedikit terhdap pacarmu maka secara sadar kamu akan melakukan sesuatu agar ia tidak marah yaitu dengan langsung minta maaf kepdanya, sedangkan kalau kamu berbuat salah kepda bapak atau ibumu apa yang kamu lakukan ? mungkin kamu pergi dan mengabaikan mereka. Sebegitu pentingnya pacar sampai-sampai orang tua yang telah merawat dan membesarkanmu dari bayi sampai dewasa ini tidak kamu hargai , malah yang tidak mrawat dan membesarkanmu yang kamu pedulikan.

jangan lah membuat hati kedua orang tua terluka karena coba lihat betapa berjasa mereka membesarkanmu mana balasanmu untuk mereka. semoga diantara kita tidak menjadi anak yang seperti itu ya teman-teman.

Dari sekarang silahkan sobat meminta maaf kepada kedua orang tua atas semua kesalahan dan minta maaf juga karena masih belum bisa menjadi anak yang dapat membahagiakan mereka. Insyallah kamu akan mendapat kemudahan setiap melakukan apapun dan minta agar mereka selalu mendoakanmu agar sukses dunia akhirat.

Pesan:

Janganlah kamu membuka hati karena nafsu dan bisikan setan, bukalah hati karena allah karena apabila kamu membuka hati karena nafsu maka hidupmu akan sulit dan sengsara bukan hanya didunia melainkan diakhirat, bukalah hati karena allah insyallah nanti kamu akaendapatkan kenikmatan dan kebahagiaan didunia maupun diakhirat.

Tahukah kamu bahwasanya berpacaran sebuah perbuatan yang dilarang oleh agama nantinya di akhirat semuanya akan di pertanggung jawabkan dan adzabnya akan dilipat gandakan. Silahkan berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu.

Keterangan:

Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kamu, jangan lupa untuk share dan komen. Nantikan informasi menarik untuk di baca, sering-sering cek blog roziweb.

Atas nama admin apabila dalam artikel ini ada kata, kalimat yang salah atau tidak pantas saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Author

0 Response to "Pacar Vs Orang Tua ! Apa Kalian Sudah Melakukan ini ?"

Post a Comment