Terapkan Hal ini Di Rumah!! Cara Membatasi Anak Bermain Handphone

Membatasi Penggunaan Smartphone Pada Anak
Tips Membatasi Anak Bermain Ponsel-Cara Membatasi Penggunaan Smartphone pada Anak-Hp atau smartphone adalah salah satu alat komunikasi yang sudah digunakan untuk mengirim pesan teks maupun suara, diera kecanggihan teknologi saat ini smartphone sudah bisa digunakan untuk vidio call. Jadi sobat bisa melihat wajah dan suara orang yang di telpon.

Tahukah sobat siapa penemu Teleon ? Pasti sobat disini sudah ada yang tahu siapa penemu dari telepon ini tapi tenang saja bagi yang belum tahu siapa penemu telepon pertama kali saya akan menjelaskannya dibawah ini. Alexander Graham Bell adalah seseorang penemu dari telepon ini di usia 18 tahun sudah dapat mewujudkan idenya untuk bisa mengirimkan pesan suara.

Sejak tahun 1874 Alexander Grahan Bell bekeraj di sebuah perusahaan telegraf, dari situ ia mempunyai ide dimana kabel dari pada telegraf tidak hanya dapat mengirimkan sinya listrik (berupa kode-kode morse) melainkan bisa mengirimkan sinyal listrik diubah menjadi suara.

Pada tahun 19876 lebih tepatnya pada tanggal 10 Maret 1976, Bell sudah berhasil mengirimkan siuara peryama melalui telepon ini, adapun kata yang di ucapkan untuk memanggil asistennya yaitu"Waston, Come Here. I want You". Sejak dari situlah telepon mulai dikenal orang dan  Bell juga mendirikan perusahaan telepon yang bernama "Bell Telephone Company" pada tahun 1877.

Dari situ telepon sudah berkembang dan semakin canggih kemudian muncullah smartphone atau ponsel cerdas yang dapat dibawah kemana-mana. Namun dengan adanya smarphone ada efek positif negatifnya loh, apalagi untuk anak-anak. Bagi orang tua yang sudah memberikan smartphone atau Hp pada buah hati anda silahkan harus diawasi dan dibatasi bermain Hp.

Dampak Positif Pengguna Smartphone

-Memudahkan Mendapatkan Informasi
-Menambah Fitur Yang Lebih Canggih
-Dapat Berkomunikasi Secara Mendunia
-Memudahkan Mencari Tempat dan Tujuan

Dampak Negatif Pengguna Smartphone

-Berpengruh Pada Kesehatan
-Menimbulkan Kecanduan
-Menimbulkan Monophobia
-Susah Untuk Tidur
-Gangguan Pendengaran

Tips atau Cara Orang Tua Membatasi Smartphone Anak Bermain Hp


1. Membuat Jadwal Bermain Hp

Cara membatasi anak bermain smartphone yang pertama yaitu dengan memeberikan jadwal bermain hp untuk anak, dengan demikian hal tersebut mempuntai dampak positif bagi anak agar supaya mereka tidak kecanduan bermain hp. Setelah waktu bermain hp bisa belajar atau belajar langsung saja istirahat.

2. Memberikan Peringatan 

Dengan memberikan peringatan terhadap anak, hal tersebut termasuk salah satu cara membatasi anak bermain hp. Anak menjadi takut bermain hp sebelum waktu bermain hp yang telah ditentukan. Tapi peringatan jangan terlalu keras takutnya nanti anak menjadi tertekan.

3.Awasi Anak Saat Bermain Gadget/HP

Bagi para orang tua disana yang sudah memberikan anak smartphone jangan lupa untuk mengawasinya karena dalam smartphone banyak vidio-vidio tidak baik, terutama bagi orang tua dirumahnya sudah menggunakan wifi silahkan dipantau.

4.Batasi Penggunaan Koneksi Internet

Dengan membatasi koneksi internet anak tidak dapat membuka hal-hal berbau pornografi atau hal lain yang sangat berdampak buruk terhadap anak. Jika tidak dibatasi takutnya si anak membuka konten-konten yang jorok dan takutnya si anak menirukan hal tersebut.

Diatas tadi merupakan cara membatasi anak bermain handphone yang bisa para orang tua lakukan untuk menghindari kecanduan hp, Semoga artikel yang saya tulis hari ini bisa membantu dan bermanfaat bagi yang para orang tua dan teman-teman semua. Jangan lupa untuk share dan coment ya apabila terdapat kesalahan kata dan sobat bisa menambahkan tips-tips lain dengan memberi masukan berupa komentar di kolom yang sudah disediakan dibawah.

Author

0 Response to "Terapkan Hal ini Di Rumah!! Cara Membatasi Anak Bermain Handphone"

Post a Comment