Tidak Punya Pacar Bukan Berarti Jomblo ! Berikut Alasan Mereka Tidak Berpacaran

Penyebab Seseorang Tidak Mau Pacaran-Anak mudah jaman sekarang kebanyakan mereka berpacaran, memang sih ada beberapa yang tidak berpacaran namun menurut saya anak mudah yang berpacaran di indonesia ini sudah banyak dan  sering kita jumpai seperti di tempat perbelanajaan, bioskop, taman, jalan dan bahkan disekolah.

Gaya pacaran anak sekarang sebenrnya tidak tau tempat dimanapun jadi, pacaran sendiri adalah hal yang nengaitf membuat kamu terjerumus dalam perbuatan yang mendekati seksual. Banyak kejadian hamil diluar nikah karena mereka berpacaran sebelumnya. Kenikmatan sesaat bisa membuat kesengsaraan hidup kedepannya.

Penyebab Cowok dan Cewek Tidak Ingin Berpacaran
Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa alasan orang tidak mau berpacaran, alasan-alasan ini saya dapat dari jawaban teman-teman di whatsapp, sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk teman-teman yang sudah jawab pertanyaan saya.

Mengenal kata jomblo apa kamu tahu apa arti kata  J-O-M-B-L-O itu , yaitu sebuah sebuatan bagi seseorang yang belum mempunyai sebuah pasangan atau pacar. Tahukah kamu bagaimana kata jomblo itu berasal ? berikut ini merupakan sejarah singkat tentang kata jomblo.

Sejarah Singkat Kata Jomblo

Dalam kamus Besar Bahasa Indonesia kata jomblo kamu tidak pernah menjumpainya bukan, memang kata jomblo merupakan asalnya dari kata Jomlo. Jomlo berasal dari bahasa sunda yang dibakukan ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang mempunyai arti negatif dari gadis tua. Kata Jomlo ini biasanya digunakan oleh orang untuk menyebut atau mengatakan perempuan yang sudah tua namun ia belum menikah atau punya pasangan.

Kenapa Menjadi Kata Jomblo sedangkan nama aslinya Jomlo?

Memang sih tapi menurut sobat lebih enak mana pelafalan kata Jomlo apa Jomblo, Tentunya lebih enak di tambaho huruf "B" yaitu menjadi Jomblo.

Beberapa alsan dibawah ini saya dapatkan dengan mensurvey beberapa teman di whatsapp dengan melakukan pesan siaran berikut jawaban mereka tentang "Apa Alasan Anda Tidak Ingin Berpacaran"jawaban atas pertanyaan diatas sangat bervariasai ada yang takut dengan akhirat dan ada juga yang jawab karena belum ketemu dengan orang yang pas dll. Info lebih detailnya silahkan kamu bisa baca dibawah in:

Beberapa Alasan Cewek atau Cowok yang Tida Ingin Berpacaran


1.Dosa, Dilarang Oleh Agama dan Orang Tua

Ketahuilah pacaran hukumnya haram dan dosa oleh karena itu untuk kamu yang masih pacaran segera putusin apabila kalian saling sayang insyaallah kalok jodoh pasti di pertemukan, belum tentu yang pacaran bisa sampai menikah.

Bagi orang tua ankanya silahkan diawasi kalok bisa jangan diperbolehkan untuk berpacaran meski ia dewasa namun takut terjadi hal yang tidak diinginkan seperti hamil duluan, setan dimana-mana siap menggoda kalian apalagi yang sedang pacaran di tempat-tempat sepi bawahannya pengen nafsu disitu keimanan kamu di uji. Untuk mencegahnya yaitu dengan tidak berpacaran, apabila sudah mapan langsung nikah saja dan Insyallah lebih nikmat.

2.Fokus Sekolah atau Kuliah 

Apabila kamu masih sekolah tugasnya yaitu belajar dan menuntut ilmu bukan untuk berpacaran karena apabila kamu berpacaran takutnya akan tidak fokus dengan sekolah atau kuliah karena ini itu, patah hati galau sehingga kewajiban di sekolah atau kampus dilupakan.

3.Fokus Membahagiakan Orang Tua

Siapa sih yang tidak ingin membahagiakan kedua orang tua, mereka susah payah mendidik, merawat dan menyekolahkan kamu dengan mati-matian tujuannya agar supaya masa depanmu lebih baik dari pada kedua orang tua dan bisa menjunjung derajat kedua orang tua. Tentu semua anak mempunyai keinginan tersebut, jadi untuk masalah pacaran silahakan anda skip terlebih dahulu dan fokus pada tujuan utama yaitu membahagiakan kedua orang tua.

4.Trauma Dengan Masalalu dan Takut Sakit Hati

Banyak orang yang trauma untuk menrima seseorang baru untuk menjalin cinta (pacaran) , karena ia pernah sayang namun disia-siakan sehingga menyebabkan ia tidak percaya lagi dengan yang namanya pacaran.

5.Belum Sukses

Beberapa orang mempunyai alasan kalok belum sukses iya tidak mau pacaran , berarti tujuan mereka membuktikan dirinya untuk sukses terlebih dahlu dan nanti apabila sudah sukses untuk urusan pacara pasti bakal datang sendiri karena semua manusia diciptakan berpasang-pasang jadi jangan takut untuk kehabisan pasangan.

6.Takut di Tinggal Pas Sayng-Sayangnya

Beberapa teman saya setalah saya tanya tentang alasan kamu tidak ingin berpacaran lagi ia menjawab karena takut ditinggal pada saat sayang-sayangnya. alasan ini sampai dibuat lirik lagu dengan judul "Korban Janji" . Memang rasanya sakit banget apabila ditinggal oleh seseorang yang sangat kita sayangi.

7.Belum Siap Nikah Muda

Ada juga yang menjawab belum siap nikah mudah, alasan ini sebenernya lumayan terlalu jauh tapi ada benernya juga, karena sudah banyak orang yang menikah dalam usia mudah namun dalam menjalin rumah tangga masih tidak bisa karena belum terlalu dewasa untuk pemkiran masih bocah banget. Bagi orang tua jangan menikahkan anak terlalu mudah karena kasihan anak tersebut.

8.Fokus Dengan Pekerjaan atau Karir

Alasan yang satu ini juga sangat bagus sekali yaitu tidak membuang waktu dengan sia-sia karena hal yang tidak perlu dan hanya buang-buang waktu saja seperti berduaan,hingout dll, mending waktu tersebut bisa kamu jadikan sebagai ladang mencari uang seperti bisnis online shop atau kamu bisa pergunakan untuk mencari ilmu baru.

9.Lebih Bebas dan Tidak Di Atur-Atur 

Dalam sebuah pacaran pasti dari kedua pihak ada yang ditakutkan maka dari itu salah satu dari mereka takut dan mau di atur-atur pasangannya mungkin alasannya karena sayang dan takut ditinggal. Jika seseorang terlalu sering diatur ia akan mempunyai titik dimana akan melawan anda karena sudah capek akan aturan yang dibuat. Maka dari itu lebih enak tidak mempunyai pasangan jadi tidak ada yang ngatur, lebih baik diatur orang tua dari pada diatur pasangan yang belum tentu menjadi imam.

PENUTUP

Saya ucapkan terima kasih bagi yang sudah membaca artikel 9 Alasan Seseorang Tidak Ingin Berpacaran, semoga apa yang saya bahas kali ini sangat membantu dan membuat kamu sadar akan masa depan kamu. Jangan lupa untuk share, komen dan nantikan informasi terbaru dan juga terupdate di blog ROZIWB ini. Pasri seru dan menarik untuk dibaca.

Author

0 Response to "Tidak Punya Pacar Bukan Berarti Jomblo ! Berikut Alasan Mereka Tidak Berpacaran"

Post a Comment