Cara Cepat Membuat atau Memasang Virtual Machine (VDI) UAMBN-BK Dengan Mudah

Cara Pasang dan Membuat Virtual Machine (VDI) UAMBN-BK 2019- Memasang dan membuat VDI di Virtual Machine dengan Virtual Box pada komputer server adalah sebuah proses yang harus dilakukan agar dapat mengikuti pelaksanaan UAMBNBK. Karena VDI merupakan sumber program aplikasi inti untuk menyimpan Data Peserta dan Sistem UAMBNBK.

Sehingga saat memasang dan membuat virtual machine VDI UAMBNBK harus dilakukan dengan prosedur yang benar sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang ditetapkan. Prokorlah disini yang sangat berperan sangat penting dikarenakan ia harus memahami semua petunjuk yang ada.
Memasang Virtual Machine (VDI) UAMBN-BK
Tapi untuk membuat dan memasang Virtual Machine VDI ini ada cara praktisnya juga. Secara umum para proktor membuat Virtual Machine VDI dengan cara Klik New pada Virtual Box dan selanjutnya memelik OS (Operating System) dan seterusnya. Namun perlu anda ketahui ada yang lebih praktis dari itu loh.

Bagaimanakah Cara Mudah atau Praktis Membuat dan Memasang Virtual Machine (VDI)?


Kebetulan sekali di pembahasan kali ini ROZIWEB akan membahas tentang langkah-langkah cara mudah dan praktis memasang atau membuat VDI. Cara ini bisa anda terapkan di  VDI UAMBNBK atau VDI USBNBK.

Tahukah anda bahwa file VDI ini punya kelebihan yang membuat proktor lebih mudah dalam membuat atau memasang VDI, karena di dalam File VDI sudah otomatis menyesuaikan Operating System (OS), Untuk proktor yang sering lupa jangan khawatir lagi.

Langsung saja menuju ke tutorial bagaimana cara mudah dan prkatis memasang atau membuat VDI:
  • Pastikan di Komputer Server sudah terinstall Oracle Virtual Box
  • Sudah punya file VDI (Susai Wilayah Anda)
  • Biasanya file VDI berbentung ZIP jadi silahkan ekstrak terlebih dahulu.
  • Kemudain buka folder VDI
  • Setelah muncul file VDI, silahkan klik 2x filenya seperti gambar dibawah ini.
  • Secara otomatis VDI sudah terbuat.
  • Kemudian klik VDI dan Klik Setting atau Pengaturan diantanya yaitu: Base Memory -Processor  -Network.
  • Setelah sudah di setting Klik Start tunggu hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:
  • Anda bisa me-minimize tampilan diatas, selanjutnya buka browser google chrom juga bisa menggunakan mozila firefox dan ketikan alamat IP "192.168.0.101" tekan ENTER.
  • setelah itu anda lakukan pada komputer client juga ketik "192.168.0.101"
  • Proses membuat dan memasang VM (VDI) UAMBN-BK sudah selesai.

Bagaimana caranya lebih simpel bukan ? untuk memasang dan membuat Virtual Machine UMBNBK atau USBNBK prosesnya sama karena menggunakan VDI. Tadi itu merupakan cara praktis dan simpelnya dibanding dengan cara-cara yang kebanyakan umum digunakan.

Bagaimana anda ingin menggunakan cara yang mana?

Demikian informasi Cara Mudah Dan Praktis Memasang / Membuat Virtual Machine (VDI) UAMBN-BK yang bisa saya sampaikan untuk anda semua, semoga apa yang saya tulis diatas mudah dipahami dan dimengerti, Jangan lupa untuk share artikel ini apabila mengandung banyak manfaat.

Sumber:www.emissimpatikazone.com

0 Response to "Cara Cepat Membuat atau Memasang Virtual Machine (VDI) UAMBN-BK Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel