Bisnis yang Laku Setiap Hari Di Masyarakat dan Bisa Dikerjakan Siapapun Tanpa Lihat Usia

Sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan bisnis? Pengertian Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok dengan melibatkan aktivitas produksi, penjualan, pembelian dan pertukaran barang/jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.

Kata "Bisnis" berasal dari bahasa inggris, yaitu "Business" artinya (Kesibukan). Arti Kesibukan diatas dapat diartikan dengan melakukan sebuah aktivitas atau pekerjaan yang membuahkan keuntungan.
Bisnis Laku Tiap Hari

Seorang pembisnis (suka bisnis) pasti ada pertanyaan yang terlintas dipikarnnya bisnis yang laku setiap hari dan bisa mendapatkan keuntungan ?

Jawaban dari pertanyaan diatas yaitu "IYA" ada bisnis yang laku setiap harinya. Selain bisnis yang laku dipasaran kalian harus memembuat bisnis dalam waktu jangka panjang dan bisa dikembangkan lebih besar lagi.

Bagi kamu yang kesuliatan mencari ide bisnis apa yang laku setiap harinya berikut ini merupakan beberapa bisnis yang wajib kamu coba:

Jenis Bisnis Berdasakan Media

Jenis bisnis menurut media ada 2 yaitu bisnis online dan bisnis offline, muncul pertanyaan diantara kedua jenis bisnis diatas manakah yang paling laku setiap harinya? jawabannya yaitu sama sama laku tergantung produk yg dijual, target konsumen dan teknik penjualan yang digunakan.

Berikut ini merupakan beberapa jenis bisnis yang laku setiap hari atau laku dipasaran indonesia :

BISNIS ONLINE YANG LAKU TIAP HARI 

Sekarang jaman moderen banyak teknologi baru yang muncul, oleh karena itu ini merupakan peluang kamu untuk membuka bisnis online yang bisa dikerjakan dimanapun dan jangkauannya pun sanagat luas. Banyak sekali bisnis online yang bisa kamu coba ,berikut ini saya akan sebutkan beberapa bisnis online (internet) yang laku dipasaran diantaranya sebagai berikut:

1. Dropship


Bisnis Dropship adalah bisnis dimana kamu berjualan produk orang lain tanpa harus menyiapkan stok barang dan tidak perlu memikirkan proses pengirimannya ke konsumen.  jadi nantinya dari pihak perusahaan yang sudah menyiapkan barang dan proses pengirimannya, tugas kamu cukup memasarkan , berkomunikasi dengan konsumen dan supplier.

Apa itu Supplier?

Supplier adalah seseorang/ perusahaan yang menjual produk atau barang.

Jadi nanti kamu bisa ambil keuntungan dari selisih harga produk yang dijual misalnya harga sepatu Rp: 150.000 bisa kamu naikkan harganya menjadi Rp: 160.000 atau lebih , tapi untuk ambil keuntungan jangan terlalu besar nanti kamu kesuliatan dalam mencari konsumen karena harganya terlalu mahal. Bisnis Dropship ini meski kelihatannya enak tapi masih ada Keuntungan dan Kerugiannya berikut ini:

Keuntungan:

- Tidak keluar banyak modal untuk menstok barang
- Tidak perlu memikirkan pengiriman ke konsumen
- Tidak memikirkan tempat penyimpanan barang
- Tidak memikirkan packing produk yang akan dikirim ke konsumen

Kekurangan:

Bisnis ini termasuk dalam kategori bisnis perantara jadi kekurangannya dropshipper kuwalahan dalam melayani kedua belah pihak antara supplier dan konsumen. Apalagi saat ketemu dengan konsumen crewet bikin pusing dan ditambah lagi supplier kamu lama tanggapnya.

2. Menjadi Reseller


Reseller dan Dropship ini banyak yang menganggap sama memang benar sama sama aktivitas menjual barang tapi kalok di perdalam antara Reseller dan Dropship mempunyai perbedaan jika Dropship kamu tidak perlu keluar modal untuk menstok barang, bahkan packing dan pengirimannya sudah di sediakan oleh perusahaan atau Supplier.

Sedangkan untuk Reseller kamu diharuskan keluar modal untuk mensthok barang untuk dijual lagi, untuk packing,mencari konsumen dan pengiriman kamu yang harus melakukannya sendiri.

Salah satu keuntungan menjadi reseller yaitu kamu yang memanagement atau mengkontrol semuanya jadi tidak perlu melihat stok barang ke supplier terlebih dahulu, tapi kamu harus mengeluarkan banyak modal untuk stok barang dan dijual lagi.

Berikut ini merupakan beberapa jenis produk yang laku dikalangan masyarakat diantaraya sebagai berikut:

  • Produk Elektronik dan Aksesoris (Semartphone, Laptop dan Komponen-Komponen Pendukung dll)
  • Produk Kosmetik / Kecantikan (Make Up , Bedak dll)
  • Produk Herbal (Obat Herbal)
  • Produk Fashion (Baju, Celana, Gamis, Krudung, Muknah dan lain sebagainya)

3. Menjual Jasa dan Keahlian


Setiap seseorang pasti mempunyai dan kekurangan masing masing tapi apabila kamu mempunyai kemampuan dan ahli dalam bidang tertentu bisa kamu jadikan sebagai bisnis untuk mendapatkan penghasilan. Sekarang jaman sudah moderen kamu bisa memanfaatkan internet untuk menjual jasa atau keahlian yang kamu miliki dalam bidang tertentu.

Hal ini bukanlah hal yang baru tapi mungkin kamu tidak sadar bahwasannya peluang untuk berbisnis dan meraup income dari keahlian yang kamu miliki itu cukup besar. Coba perhatikan sekarang ini banyak orang yang menjual jasa atau keahliannya secara online. Jangkauannya pun sangat besar dalam negeri maupun luar negeri.

Berikut ini beberapa bisnis yang laku dipasaran tiap hari, dan bila kamu termasuk salah satunya bisa langsung dicoba:

  • Web Developer (Pembuatan Web)
  • Developer App (Pembuatan Aplikasi)
  • Desiagner (Desain Grafis)
  • Pemasaran Online (Seo, Google Adwords , Medsos Marketing dsbg)
  • Writer Conten (Penulis)

4. Menjadi Konten Kreator (Youtuber)


Pasti kamu semua pernah denger nama youtuber, apakah menjadi seorang youtuber itu termasuk bisnis juga ? Tentu, karena bisnis itu tidak hanya  menjual barang dan jasa saja tapi dengan menjadi  youtuber kamu sama saja dengan menjual video yang kamu buat ditonton orang dan gratis.

Kok Gratis, Lantas Income atau penghasilannya dari mana ?

Pertanyaa diatas pasti ada dibenak kalian bukan dan saya akan jawab memang untuk menonton video di youtube itu tidak berbayar alias gratis tapi pernah tidak kamu liat video di youtube terus ada iklannya? nah dari situlah pundi pundi atau sumber penghasilan yang diperoleh youtuber.

Tapi agar bisa ada iklannya itu perlu mengajukan terlebih dahulu dan ada persyaratannya juga tidak semuda yang kamu bayangkan, di dunia ini tidak ada yang tidak mengkin selagi kamu mau berusaha yang awalnya tidak mungkin bisa menjadi mungkin.

Bukan hanya itu penghasilan para youtuber selain dari iklan atau adsense ada juga dari endors endors untuk mempromosikan jasa dan produknya agar dikenal orang. Agar kamu dapat endors diharuskan chanel youtube yang kamu buat rame dan banyak subscribe.

Bisnis menjadi youtuber meruapakan bisnis yang paling menjanjikan banyak sekarang para youtuber yang sukses karena youtube seperti atta halilintar, ria ricis, baim paula, rans entertaiment, dan masih banyak lagi.

5. Menjadi Writer (Blogger Profesional)


Sama halnya dengan youtuber , namun yang membedakan jika youtuber tugasnya membuat video sedangkan untuk blogger menulis atau mengetik artikel.

Penghasilan blogger juga dari iklan yang dipasang di blog atau situs yang ia buat, semakin banyak orang yang mengunjungi blog tidak menutup kemungkinan ada orang yang sengaja atau tidak klik iklan yang kamu pasang, maka kamu akan mendapatkan penghasilan dari situ. Semakin banyak semakin besar juga penghasilan yang didapat.

Menjadi seorang blogger itu tidak mudah, apalagi kamu tidak punya nama atau masih baru buat blog untuk mendapatkan jumlah visitor banyak itu sulit kalok tidak diimbangi dengan seo dan cara yang benar dalam membuat blog.

Banyak teman-teman blogger yang nyerah karena mereka sudah nulis berbulan-bulan tapi penghasilan yang ia dapat kecil, itulah tugas blogger bagaimana biar situs atau blog yang dibuat bisa rame yaitu dengan cara membuat konten bermanfaat setiap hari, tentukan target konten anda, belajar seo.

BISNIS OFFLINE LARIS TIAP HARI


Setalah bisnis online selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa bisnis offline yang laris dipasaran kalangan masyarakat indonesia. bagi kamu yang tidak suka dengan bisnis online silahkan bisa coba bisnis offline dibawah ini.

1. Usaha Makanan dan Minuman


Usaha Makanan dan minuman merupakan bisnis yang menjanjikan dalam jangka panjang karena makanan dan minuman termasuk kebutuhan primer setiap manusia jadi itulah alasan kenapa bisnis kuliner bisa diandalkan. Jenis kluiner tidak hanya satu tapi banyak sekali yang bisa nantinya kamu jual, tapi kamu harus pandai memilih dan memilah jenis makanan atau minuman yang mau dijual sesuaikan dengan keadaan disekitar.

2. Membuka Warung Kopi


Warung kopi atau yang biasa dikenal dengan warkop ini adalah salah satu bisnis yang bisa diandalkan dan menjanjikan namun semua itu tergantung kamu yang mengelolah biar bisa rame terus menerus berikut merupakan beberapa cara agar bisnis warkop yang kamu geluti bisa rame.
  • Letak Warkop Strategis
  • Free Wifi
  • Tempat Sejuk dan Bersih
  • Minuman dan Makanan yang dijual jangan terlalu mahal
  • Ramah, Baik dan Sopan terhadap pelanggan
  • Buat Beberapa Hal yang tidak ada di warkop lain 
Apabila usaha warkop yang kamu geluti sudah menerapkan beberapa kriteria diatas insyallah bisnis kamu akan maju dengan signifikan, jadi sebelum membuat usaha warkop usahakan letak yang akan dibangun warkop itu ramai terutama untuk kalangan anak muda.

3. Bisnis Barbershop


Barbershop ini merupakan salah satu bisnis offline yang berkembang pesar dikalangan masyarakat indonesia. Bisnis ini mempunyai kelebihan karena target konsumen kalangan anak mudah jaman now banget. Bila dulu potong rambut di salon sekarang mereka beralih ke Barbershop karena harga terjangkau dan fasilitas juga lengkap.

Dan masih banyak lagi bisnis-bisnis lainnya yang bisa kamu coba, itu tadi merupakan penjelasan 10  bisnis yang laku keras di kalangan masyarakat baik online maupun offline. Bagaimana apakah kamu tertarik dengan beberapa bisnis diatas, tapi perlu kamu ketahui bahwasannya bisnis laku tiap hari itu bukan bisnis yang buat kita cepat kaya, melainkan itu semua butuh proses untuk membuahkan hasil dan sukses dalam bidang bisnis yang kamu suka dan geluti. Nikmati saja prosesnya jangan lupa berdoa dan bersyukur.

0 Response to "Bisnis yang Laku Setiap Hari Di Masyarakat dan Bisa Dikerjakan Siapapun Tanpa Lihat Usia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel