Penyebab WhatsApp, IG ,Facebook Error Dan Cara Mengatasinya

WhatsApp Error- Penyebab WhatsApp Error- Sampai Kapan WhatsApp Error-Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang popular saat ini untuk pengguna IOS  dan Android dan Pada aplikasi Whatsapp ini memungkinkan kamu untuk mengirim berbagai pesan mulai Teks, Gambar , dan Video. Seiring berjalannya waktu whatsapp terus selalu update fitur-fitur terbaru seperti video call dan fitur -fitur terbaru whatsapp lain diantaranya sebagai berikut ini:

  • Video Call Bersama Orang Banyak
  • Tarik Pesan
  • Kunci Pesan Suara
  • Jeda Status Video Tanpa Harus Menahan Layar 
  • Menghilangkan Centang Status Dibaca
  • Dlsb

Tahukah Anda Sejarah Whatsapp dan Siapa Pemilik Whatsapp Saat ini?

Whatsapp Masangger dibuat khusus jarigan 3G dan WIFI agar bisa digunakan untuk berkomunikasi. Dengan adanya whatsapp seperti yang tadi saya katakan di awal kita dapat melakukan chattingan, berbagi file, foto dan lain sebagainya.

Whatsapp Error

Awalnya, Whatsapp ini dibuat untuk pengguna Iphone (IOS),Namun menurut saya apabila aplikasi whatsapp ini hanya tersedia untuk IOS (IPHONE) tidak semua orang bisa menggunakan atau mempunyai IPHONE karena harganya yang sangat mahal namun seiring berjalannya waktu kini whatsapp sudah tersedia untuk Blackberry,Windows Phone dan Android.

Bagi kalian yang belum tahu kapan whatsapp dirilis itu pada bulan January 2009, Tapi sekarang aplikasi whatsapp ini resmi dimiliki oleh facebook (Mark Zuckerberg).

Saat ini aplikasi whatsapp merupakan aplikasi yang popular setelah BBM, Setelah tanggal 18 Oktober 2010 di luncurkan aplikasi whatsapp sudah di unduh lebih dari 1 Milyar pengguna yang ada di dunia. Dengan adanya aplikasi whatsapp ini sangat membantu kita untuk berkomunkikasi baik dalam negeri mauapun antar luar negeri tanpa biaya mahal seperti halnya telfon menggunakan pulsa.

Kenapa Whatsapp, Instagram dan Facebook Error ?

Tepat pada tanggal 22 Mei 2019 Pukul 11:00 whatsapp tiba tiba error tidak bisa digunakan untuk mengirim dan menerima gambar, video dan pesan suara hanya bisa dipergunakan untuk pesan teks saja. Tapi bukan hanya whatsapp saja ternyata instagram dan facebook juga error tidak seperti biasanya bisa di pergunakan untuk share gambar, video dan file.

Usut punya usut ternyata yang error atau take down hanya di indonesia saja , karena pemerintah membatasi akses sosial media seperti whatsapp, instagram dan facebook.

Kenapa cuman Whatsapp, Instagram dan Facebook saja yang di down atau di errorkan?

Pertanyaan yang bagus sekali dan saya akan menjawabnya untuk kalian semua, karena sebagaian besar masyarakat indonesai ini menggunakan Whatsapp, Instagram dan juga facebook.

Apa Tujuan Pemerintah Membatasi Sosial Media ?

Tujuan pemerintah ini bisa dikatakan bagus sekali karena saat-saat ini bisa kalian saksikan berita hoax berkeliaran dimana mana dan takutnya masyarakat percaya dengan isu-isu tidak jelas sumbernya (HOAX) yang bisa menyesatkan atau berdampak buruk. Jadi dapat kita simpulkan bahwasannya tujuan pemerintah membatasinya untuk mengindari terjadinya share informasi seperti itu.

Menurut informasi yang saya baca dari liputan.com:

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengumumkan telah membatasi kemampuan berkirim gambar maupun video di aplikasi chatting dan media sosial.

Informasi ini diumumkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Kantor Kementerian Koordinator Politik dan HAM.

Note:

Jangan mudah begitu percaya terhadap isu-isu yang beredar , silahkan pastikan terlebih dahulu informasi tersebut benar adanya atau tidak.

Dampak lain dari take down sosial media 22 Mei 2019 juga dirasakan para youtuber untuk aksess upload video ke youtube. jadi setelah pemerintah membatasi akses internet para youtuber untuk upload konten video yang mereka buat itu tidak bisa.

Apakah ada Cara Mengatasinya atau Trik Agar Whatsapp Bisa Dijalankan Normal Seperti Biasanya?

Disini ada cara ampuh dan work 100% apabila akses sosial media dibatasi atau diblokir jadi caranya simpel banget dan saya harap gunakan cara ini dengan bijak jangan disalah gunakan untuk memeprofokasi orang yang bisa menyesatkan.

Cara Mengatasi Whatsapp Error 22 Mei 2019


  1. Download VPN terlebih dahulu di google play store (GRATIS)
  2. Gunakan yang gratis saja.
  3. Saya contohkan menggunakan VPN MONSTER
  4. Jika kalian sudah mengunuh vpn dan menginstallnya silahkkan buka aplikasi VPN nya
  5. Setelah Aplikasi VPN terbuka klik icon on/off di aplikasi Vpn Monster.
  6. Jika sudah terhubung maka buka aplikasi whatsapp,instagram dan facebook.
  7. Gunakan untuk mengirim file, gambar , video dsbg.
  8. Berhasil.
JIKA TUTORIAL DIATAS KURANG JELAS BISA SAKSIKAN VIDEO DIBAWAH INI:



Sampai Kapan Whatsapp Error ?


Banyak banget teman-teman saya yang bertanya tanya akan hal ini , oke saya akan jawab disini saja agar bisa jangkauannya luas. menurut informasi yang saya baca di situs Tribunnws.com pemerintah akan membatasi atau mentake down sosial media seperti whatsapp, IG dan Facebook sampai tanggal 25 Mei 2019.

Jadi kita harus bersabar menunggu hingga pemerintah membuka kembali akses sosial media seperti semula agar bisa digunakan seperti biasanya. Berfikirlah positif teman-teman tujuan pemerintah ini baik untuk kita semua jadi dukung dan terima dengan lapang dada apbila whatsapp error untuk sementara saja.

Itu saja mungkin yang bisa saya bahas dalam artikel ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi yang sudah membacanya, jangan lupa share artikel ini supaya teman-teman kalian tahu informasi penting ini dan tidak bertanya tanya lagi.

0 Response to "Penyebab WhatsApp, IG ,Facebook Error Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel