Download Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi Baik dan Sopan atau Contoh Surat Resign (Contoh Surat Berhenti Kerja Baik dan Sopan)- Dalam dunia kerja resign/berhenti bekerja sudah tidak asing lagi dan menjadi hal biasa terjadi di tempat kerja karena beberapa alasan yang mendasara dan memutuskan untuk mengundrukan diri dan tidak nyaman lagi di tempat anda bekerja misalnya jenuh dengan pekerjaan yang di geluti, ada konflik dengan atasan, dan masih banyak lagi.

Jika kalian sudah tidak nyaman lagi maka dalam hati kecil ingin keluar dari tempat kerja dan berkeinginan mencari pekerjaan baru, Tapi biasanya jika seseorang sudah tidak nyaman bekerja di suatu bidang karena tidak sesuai dengan keinginannya, kebanyakan berhenti dengan tidak sopan yaitu langsung keluar tanpa meminta izin atau ngomong terhadap atasan. itu merupakan salah satu tindakan yang tidak baik dalam dunia kerja. alangkah lebih baik jika ingin berhenti bekerja salah satu cara sopan dan baik untuk mengundurkan diri yaitu dengan pamit secara lisan atau menggunakan surat pengunduran diri berhenti bekerja.

Contoh Surat Pengunduran Diri
Contoh Surat Pengundruan Diri

Tapi sebelum membahas tentang Contoh Surat Pengunduran Diri saya akan membahas beberapa alasan seseorang ingin berhenti bekerja diantaranya sebagai berikut:

1. Masalah Gaji

Gaji merupakan upah atas pekerjaan yang telah di lakukan atau bisa juga di artikan pembayaran seorang majikan pada karyawanya.Mengapa saya bilang Gaji salah satu alasan seseorang ingin berhenti bekerja ? karena pada dasarnya manusia memang butuh uang jika ingin uang salah satunya yaitu dengan bekerja tapi apabila pekerjaan yang dilakukannya tidak sesuai dengan gaji/upah yang diberkan maka seseorang tersebut pasti ingin berhenti dan mencari pekerjaan baru dengan hasil yang lebih dari sebelumnya.

2. Bosan dan Tidak Nyaman

Kalau masalah yang nomer dua ini itu tergantung individu masing masing , tapi pada dasarnya kalo pekerjaan kita hanya itu itu saja yang membuat rasa bosen muncul dan dari bosen tersebut memunculkan rasa tidak nyaman dalam melakukan pekerjaan dan berujung ke kata resign.

Sedikit saran apabila kalian ingin berhenti karena alasan bosan / tidak nyaman coba difikir-fikir ulang agar nantinya tidak menyesal dikemudian hari.

3. Konflik Sesama Rekan Kerja atau Atasan

Konflik di dalam suatu pekerjaan itu sudah hal biasa dan lumrah , jadi jangan heran jika ditempat anda bekerja ada konflik yang membuat anda tidak betah dan ingin mengundurkan diri dan tidak bekerja lagi ditempat tersebut.

Jika ingin resign atas dasar konflik dengan rekan kerja atau atasan tolong difikir baik baik, tapi kalok kita merasa benar dan tidak salah jangan pernah resign karena untuk mencari pekerjaan sekarang itu bukanlah hal yang mudah.

Seperti apa yang tadi saya singgung diatas bahwasannya jika ingin mengundurkan diri itu lakukan dengan cara baik , usahakan langsung bertemu atasan jika ingin mengajukan pengunduran diri, Bisa aja menggunakan email namun kesannya tidak sopan.

Berhenti bekerja dengan baik baik lebih tepat di banding dengan berhenti bekerja langsung hilang begitu saja, keuntungan berhenti kerja dengan baik baik selain sopan kamu akan mendapatkan nilai plus dari perusahaan / tempat kerja tersebut.

Dalam membuat surat pengunduran diri itu tidak boleh asal-asalan loh ada tips biar kelihatan resmi dan profesional nah disini ada Tips Membuat Surat Pengunduran Diri atau Resign silahkan baca dibawah ini:


  • Tujuan Pengunduran Diri Jelas: Apabila ingin membuat surat pengunduran diri itu isi surat dan tujuannya harus jelas , menggunakan bahasa baik, sopan dan benar.
  • Alasan Pengunduran Diri : Alasan untuk resign dari tempat bekerja itu harus singkat dan jelas tidak perlu di ceritakan dari Awal - Akhir , cukup ceritakan secara rinci dengan bahasa sopan dan baik.
  • Pilih Waktu yang Tepat Untuk Membicarakan Ingin Mengundurkan Diri : Jika seseorang ingin mengundurkan diri perlu waktu yg tepat untuk membicarakan dengan HRD atau Atasan.
  • Ucapan Terima Kasih: Hal ini harus kalian lakukan karena bentuk rasa terima kasih atas kesempatan bekerja dalam sebuah perusahaan tersebut baik dengan karyawan ataupun atasan.
  • Waktu Resign / Mengundurkan Diri Jangan Mendadak: Biasanya dalam kontrak kerja ada syarat-syarat jika ingin berhenti kerja itu jangan mendadak diharuskan 3 bulan sebelum resign biar perushaan bisa mencari pengganti di posisi kamu.
  • Sebelum Resign diharuskan tidak ada tanggungan atau sisa kewajiban,jadi biar seolah-olah terlihat profesional dalam bekerja.

Setelah kalian tau tentang tips menulis surat pengunduran diri yang baik dan benar , saya akan kasih contoh surat pengunduran diri lengkap dalam bentuk document word, silahkan kalian bisa download contoh surat pengunduran diri lengkap 2019 , berikut list dan file downloadnya:

Daftar dan Link Download Contoh Surat Pengunduran Diri Bekerja 2019


  1. Contoh Surat Pengunduran Kerja – Contoh Surat Resign
  2. Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Pekerjaan Lain 
  3. Contoh Pengunduran Diri Karena Kesehatan dan Usia
  4. Contoh Surat Pengunduran Diri Simpel
  5. Contoh Surat Pengunduran Diri Jelas dan Padat
  6. Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Kesehatan
  7. Contoh Surat Pengunduran Diri ke Bank
  8. Contoh Surat Pengunduran Diri Sederhana Dalam Bahasa Inggris
  9. Contoh Surat Pengunduran Diri Simpel dan Jelas
  10. Contoh Surat Pengunduran Diri Singkat dan Jelas
  11. Contoh Surat Pengunduran Diri Untuk Berwirausaha
  12. Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Keluarga
  13. Contoh Surat Pengunduran Diri Sederhana
  14. Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris
  15. Contoh Surat Pengunduran Diri Menyertakan Alasan
  16. Contoh Surat Pengunduran Diri Dalam Bahasa Inggris
  17. Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Keluarga
  18. Contoh surat pengunduran diri dari jabatan bendahara
LINK DOWNLOAD CONTOH SURAT BERHENTI KERJA BAIK DAN SOPAN



Demikian informasi mengenai 31+ Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi yang Baik dan Sopan semoga bisa membantu dan bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini biar saya lebih semangat lagi untuk update informasi menarik setiap harinya.

0 Response to "Download Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Sopan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel